Rahasia di Balik Kelezatan Nasi Pepes Hj Lilis

  Selasa, 08 Agustus 2017   Adi Ginanjar
Pepes nasi Hj Lilis

TASIK, AYOTASIK.COM—Kebanyakan masyarakat mungkin sudah tidak asing lagi dengan panganan seperti pepes ayam, pepes ikan, atau pepes tahu. Tapi, bagaimana dengan pepes nasi?

Adalah Rahma Agung Aivi Linagar salah seorang pelopor pepes nasi di Tasikmalaya yang sudah kesohor namanya.

Kelezatan rasa pepes nasinya ini sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, kini berkatnya mulai berjamuran pengusaha-pengusaha pepes nasi di Kota Tasikmalaya.

Berawal dari percobaannya mengolah nasi menjadi pepes untuk keluarga, Aivi panggilan akrabnya mulai memberanikan diri menjual hasil inovasinya ini ke masyarakat pada 2014.

Hal ini tentu berangkat dari testimoni keluarganya yang merasakan kelezatan nasi pepes buatannya.

"Awal mulanya itu dulu mamah dapat nasi bakar dari temannya, terus anak-anak saya pada suka. Mintalah mereka pada neneknya. Karena tidak punya pemanggangannya, nasi dan isinya yang sudah dibungkus dengan daun tersebut akhirnya dipepes. Ternyata enak juga tapi belum unch lah istilahnya. Setelah diolah-olah lagi, beranilah dijual," terang Aivi owner Pepes Nasi Hj Lilis kepada AyoTasik, Selasa (8/8/2017).

Aivi menuturkan pepes nasi ini sebenarnya sederhana saja. Hanya nasi yang dibungkus daun diisi dengan daging ayam, tahu dan cabai rawitnya. Hampir mirip dengan nasi bakar, tapi ini dipepes.

Kelebihannya, nasi pepes ini porsinya besar jadi bisa bikin kenyang. Lalu, isinya sudah paket komplet. Selain itu, murah pula karena cuma dibandrol Rp10.000 saja.

"Harum daun surawungnya juga sangat khas. Pepes nasinya sendiri bisa tahan 1 bulan jika dimasukan ke freezer atau 1 minggu chealer kulkas. Tapi, kalau tanpa penghangat dan lainnya, bisa bertahan satu hari," ucapnya.

Saat ini pepes nasi yang dibuat masih original. Dengan nasi putih dan isinya. Tapi, ke depan akan coba memunculkan 3 varian baru yang pastinya lebih ciamik.

"Saat ini masih sistem delivery order saja seperti ke Jakarta, Pangandaran, Ciamis, Garut, dan Bandung. Kalau Tasikmalaya dan Singaparna sudah pasti. Kedepan, akan ada cabang di sejumlah wilayah," paparnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar