Pesta Rakyat 2017 Angkat Budaya Tradisional Tasik

  Senin, 04 September 2017   Adi Ginanjar
Pesta Rakyat 2017 Tasikmalaya resmi dibuka oleh Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman di Dadaha, Senin (4/8/2017). Gelaran ini rencananya berlangsung mulai 1 September sampai 24 September 2017.(Fajar)

TASIK, AYOTASIK.COM—Mengusung konsep budaya tradisional, Pesta Rakyat 2017 Tasikmalaya resmi dibuka oleh Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman di Dadaha, Senin (4/8/2017). Gelaran ini rencananya berlangsung mulai 1 September sampai 24 September 2017.

Ketua Pelaksana Acara Dian mengatakan sekitar 100 stand ramaikan gelaran Pesta Rakyat 2017. Mulai dari stand kerucut, stand eksekutif, stand kuliner, stand bisnis, stand ekonomi, dan beberapa wahana permainan anak.

"Gelaran Pesta Rakyat tahun ini bernuansa budaya tradisional, kesenian tradisional, kuliner, dan produk unggulan Kota Tasikmalaya yang bersifat tradisional," katanya, Senin (4/8/2017).

Ia menuturkan melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang promosi bagi seluruh elemen. Selain itu, bisa menjadi wahana transaksi para pelaku usaha multiproduk yang ada di Tasikmalaya.

"Karena kultur budaya masyarakat Tasikmalaya yang begitu kuat, ada ide untuk mengemas suatu acara yang memunculkan potensi budaya yang ada di Kota Tasikmalaya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Tasikmalaya Undang Hendiana menyatakan apresiasinya terkait dengan gelaran tersebut.

Menurutnya, melalui event seperti ini mampu mengangkat potensi wisata belanja di Kota Tasikmalaya.

"Akan lebih baik jika stand bazar yang ada didominasi dengan produk-produk khas Kota Tasik. Baik itu kerajinannya, kuliner, dan lainnya," paparnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar