Kawasan Wisata Galunggung Buka Trek Trail Jip

  Sabtu, 28 Juli 2018   Hengky Sulaksono

GALUNGGUNG, AYOTASIK.COM--Kawasan wisata Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya kini memiliki wahana baru yang siap memanjakan para pelancong. Wahana tersebut ialah trek trail yang diperuntukkan bagi penghobi mobil-mobil jip tahan banting dan resmi diluncurkan Sabtu (28/7/2018).

Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan pembukaan trek trail ini merupakan bagian dari rangakain kemeriaahan peringatan hari jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-386 yang bakal diperingati pada 21 Agustus 2018 mendatang. Keberadaan wahana baru ini diharapkan bisa mengakomodasi potensi kunjungan wisata para penghobi otomotif.

"Penghobi otomotif di Tasikmalaya itu banyak sekali, di Priangan Timur juga banyak jumlahnya. Dengan adanya jalur trail adventure ini diharapkan membuat pengunjung Galunggung yang hobi mengendari jip bisa lebih tertarik datang," kata Uu kepada wartawan.

Tak cuma sebagai ajang seremonial, pembukaan trek sepanjang hampir 10 kilometer ini juga disebut Uu merupakan pengejewantahan visi pemerintah untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Tasik. Kehadiran wahana yang bisa menjadi daya tarik baru ini juga diproyeksikan bisa memberi dampak ekonomi bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan dan insyaallah ini akan berdampak positif kepada sektor perekonomian masyarakat. Kalau pendapatan daerah dari pariwisata itu lebih menguntungkan, beda dengan pendapatan dari potongan pajak misalnya, yang masih mengambil dari masyarakat sekitar," kata dia.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tasikmalaya, Safari Agustin mengatakan perbaikan dan penataan kawasan Galunggung bakal menjadi prioritas pemerintah. Menurut rencana awal, trek jip di kawasan Galunggung nantinya bakal dibuka sebanyak 20 jalur.

"Sekarang yang baru dibuka ada tiga jalur. Ke depan kita rencanakan akan ada 20 trek trail adventure yang ada di kawasan Galunggung dan sekitarnya. Insyaallah kita targetkan bisa selesai dalam jangka waktu tiga sampai lima tahun. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memajukan pariwisata Galunggung," kata dia.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar