Karnaval Tasik October Festival Berlangsung Meriah

  Minggu, 14 Oktober 2018   Hengky Sulaksono
Seorang peserta karnaval berjalan untuk menunjukan hasil karyanya dalam kegiatan Tasik October Festival (TOF) 2018, Minggu (14/10/2018). (Hengky Sulaksono/Ayotasik.com)

TAWANG, AYOTASIK.COM -- Suasana karnaval dan helaran budaya yang dilangsungkan di Jalan Otto Iskandardinata, Minggu (14/10/2018) berlangsung meriah. Karnaval tersebut merupakan bagian dari rangakain event Tasik October Festival (TOF) 2018.

Sedari pagi, ribuan warga telah datang memenuhi areal penonton yang sudah dipersiapkan panitia. Meski berdesak-desakan, para penonton menyaksikan satu persatu suguhan yang disajikan dalam bentuk parade busana, tari-tqrian tradisional dan karnaval jampana.

AYO BACA : Tasik October Fest, Warga Perantau Diminta Pulang

Selain sebagai bagian dari kemeriahan TOF, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya, Hadian dalam sambutannya mengatakan karanaval dan helaran ini juga bertujuan untuk mempromosikan Kota Tasik. 

\"Maksud dan tujuan karnaval dan helaran adalah sebagai salah satu rangkaian dari Tasik October Festival 2018 dalam rangka hari jadi Kota Tasik ke-17 sebagai salah satu media promosi memperkenalkan seni budaya, industri kreatif dan perdagangan di Kota Tasikmalaya,\" kata Hadian.

AYO BACA : Tasik October Festival Resmi Dibuka

Para penampil karnaval ini verjumlah lebih dari 1.000 orang, terdiri dari fashion karnaval yang diikuti 41 kontingen dengan menampilkan 124 busana, Festival Jampana denagan 64 kontingen dengan 920 orang, serta peserta dari 13 perwakilan APEKSI Komwil III dan tim khusus penyandang disabilitas.

Kendati berdiri di tengah-tengah sorotan terik yang menyengat, para pengunjung yang berasal dari Tasik maupun luar daerah ini tetap antusias menyaksikan karnaval dan helaran. Tak sedikit di antara mereka yang ikut mengabadikan momen-momen di dalam karnaval ini dengan jepretan kamera ponsel.

Salah seorang pengunjung, Indri Andiani (18) mengatakan sengaja datang sedari pagi untuk menyaksikan karnaval yang cuma dilakukan sekali dalam setahun ini. Indri mengaku cukup puas dengan helaran dan karnaval yang ditampilkan seluruh kontingen.

\"Bagus, cukup puas walaupun harus kena panas dan berdesak-desakan. Bangga juga sebagai warga Kotq Tasikmalaya dengan adanya TOF ini. Tadi fashion show-nya banyak yang bagus kostum-kostum tradisionalnya. Harusnya bisa lebih sering ada event kayak gini,\" kata dia.

AYO BACA : Kuliner dan Industri Kreatif Lokal Siap Ramaikan Tasik October Festival

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar