Wakapolres Tasik Hobi Koleksi Miniatur Mobil

  Senin, 21 Januari 2019   Irpan Wahab Muslim
Wakapolres Tasikmalaya, Kompol Rikki Aries Setiawan menunjukan koleksi miniatur mobilnya

TASIKMALAYA, AYOTASIK.COM--Setiap orang dalam hidupnya pasti memiliki hobi, mulai dari hobi bersepeda, mengoleksi barang antik hingga mengoleksi miniatur mobil. Sama seperti Kompol Rikky Aries Setiawan. Pria yang saat ini menjabat Wakapolres Tasikmalaya ini mempunyai hobi mengoleksi mainan yakni Miniatur mobil.

Ditemui di rumah dinas Polres Tasikmalaya jalan Warung Legok Kecamatan Mangunreja, Kompol Rikky memperlihatkan sebagian koleksi miniatur mobil miliknya. Hobi mengumpulkan mainan tersebut sudah muncul sejak masih kecil. Hingga saat ini, total miniature mobil keleksinya bahkan mencapai lebih dari 4.000 buah.

“Sebetulnya hobi mainan terutama mobil itu sudah dari kecil, kalau jumlahnya saya tidak tahu pasti dan tidak pernah menghitung. Tapi bisa mencapai lebih dari 4.000 buah,” kata Kompol Rikky, Senin (21/1/2019).

AYO BACA : Dori Saos Matah, Siap Manjakan Lidah Pengunjung

Ditambahkan Kompol Rikky, awalnya hobi mengeleksi miniature mobil mendapatkan penolakan dari keluarga terutama istrinya. Namun seiring berjalannya waktu, keluarga dan istrinya mendukung hobinya tersebut. Bahkan tidak jarang saat istrinya keluar kota sering membawakan oleh-oleh miniature mobil.

Koleksi miniatur mobil milik Kompol Rikky ini banyak didapatkan dari berbagai daerah bahkan luar negeri yakni dari Singapura, Malaysia bahkan Amerika. Miniature mobil itu merupakan hasil pesanan ketika keluarga atau kerabatnya pergi ke luar negeri. Dari ribuan koleksi miniature mobilnya, miniature mobil yang paling tua yakni keluaran tahun 1973 dan 1976.

“Awalnya memang istri menganggapnya kayak anak kecil gitu, tapi seiring waktu istri juga meneirma. Kalau misalkan ada keluarga atau kerabat yang keluar kota atau keluar negeri saya sering nitip miniatur mobil. Di rumah juga di Bandung ada ruangan khusus untuk menyimpan koleksi ini,” kata Kompol Rikky sembari menunjukan beberapa koleksi miniature mobilnya.

AYO BACA : Bawaslu Tasik Tasik Imbau Masyarakat Jeli Menerima Informasi

Menurut pria kelahiran 30 Maret 1978, hobinya tersebut bisa membuat dirinya mendapatkan ketenangan. Di sela tugasnya sebagai abdi negara, ia lebih memilih menghabiskan waktu dengan beberapa koleksi miniature mobilnya. Harga miniatu mobil, lanjut Rikki, bervariasi, mulai dari Rp30.000 hingga jutaan rupiah.

“Libur kerja saya seringnya mainin itu koleksi saya, entah kenapa ada ketenangan, otak menjadi fresh kalau sudah mainin hobi saya itu. Intinya ada kepuasan batin yang saya rasakan. Kalau harga macem macam, ada sampai jutaan juga. Tapi ya tadi, demi sebuah hobi nilai uang itu tidak seberapa. Karena ada kepuasan batin,” kata Kompol Rikky.

Selain mengoleksi miniature mobil, bapak dua anak ini juga mengoleksi mobil Remote Control (RC). Kebanyakan, mobil RC ini berjenis Jeep. Bahkan, ada Mobil RC yang ditukar dengan sepeda motor Suzuki TS tahun 2000. Hal itu, terjadi ketika Rikki yang menginginkan mobil RC berbentuk Jeep, tetapi sudah tidak ada di pasaran.

“Saya dapat info ada yang menjual, kerena bentuknya saya suka saya susul kalau tidak salah ke Daerah Sumedang. Waktu itu saya punya motor Suzuki TS ya ditukar sama mobil RC itu,” pungkas Kompol Rikky.

AYO BACA : Kabupaten Tasik, Daerah Tanpa Ikon

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar