Polres Tasik Kembali Ringkus Kawanan Maling, Kali Ini Spesialis Ranmor

  Kamis, 09 Mei 2019   Irpan Wahab Muslim
Satreskrim Polres Tasikmalaya meringkus kawanan pencuri spesialis kendaraan roda dan sepeda motor. (Irpan Wahab/ayotasik)

MANGUNREJA, AYOTASIK. COM -- Jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya berhasil meringkus kawanan pencuri spesialis sepeda motor.

Dalam melakukan aksinya, mereka bekerja berbagi tugas mulai dari pemetik, pengintai hingga penadah barang hasil curian. Dari tangan pelaku polisi mengamankan satu unit mobil pick up warna hitam dan satu unit sepeda motor vario warna biru sebagai barang bukti. 

Para pelaku yakni Ade Yandi (37) warga Bandung yang tinggal di Kecamatan Tanjungjaya selaku joki pencuri mobil dan Ridwan (20) warga kecamatan Bojonggambir spesialis pelaku pencurian sepeda motor. 

Disamping mereka, polisi mengamankan dua orang penadah kendaraan hasil curian, Agus (36) warga Garut dan Edi (31) warga Nagreg Kab Bandung. Sementara polisi masih memburu salah seorang pelaku lagi yang merupakan otak pencurian ini. 

"Dari 4 orang ini kami berhasil mengamankan barang bukti, berupa satu unit mobil dan sepeda motor. Kita sedang mendalami kasusnya, termasuk dimana saja para pelaku pernah beraksi," jelas Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Ajun Komisaris Polisi Pribadi Atma, Kamis (9/5/2019).

Dari hasil pemeriksaan polisi, dua orang penadah ini telah menerima dan menjual mobil pick up curian dengan harga Rp 13 juta per unit. Guna menghilangkan jejak, mobil hasil curian ini kemudian di mutilasi menjadi beberapa bagian baik mesin maupun bodi. Mereka pun lebih mudah menjual dengan cara itu ke pasar loak. 

TKP terakhir mereka menggasak sebuah mobil pick up warna hitam dari sebuah toko bangunan di kampung Kaliki Kecamatan Mangunreja. Sedangkan pelaku curanmor menggasak sepeda motor vario biru dari kawasan Warung Peuteuy Kecamatan Salawu.

"Mereka semua merupakan pemain lama, dan termasuk juga spesialis curanmor. Masyarakat harus lebih berhati hati menyimpan motornya harus memakai kunci ganda," papar Pribadi

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar