Objek Wisata Galunggung Terus Dibenahi

  Jumat, 21 Juni 2019   Irpan Wahab Muslim
Objek Wisata Galunggung. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Objek wisata Galunggung yang menjadi salah satu andalan Kabupaten Tasikmalaya dalam meraup Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan terus diperbaiki. Baik dari segi pelayanan, fasilitas termasuk tiket masuk yang nantinya akan dilakukan penyesuaian.

Kasi Pengembangan dan Analisis Pasar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Nono Kurniawan mengatakan, sesuai dengan RPJMD 2016-2021, Objek Wisata Galunggung dan partai Karangtawulan menjadi titik fokus mengembangkan wisata. Hal ini, dimaksudkan agar kedua objek wisata itu bisa go internasional.

AYO BACA : Objek Wisata Galunggung Dicanangkan Jadi Wisata Internasional

\"Tahun ini ada Banrov, DAK dan DAU untuk pengembangan Galunggung. Salah satunya menambahan kolam pemandian air panas dan penataan warung-warung di sekitar Galunggung,\" papar Nono, Jumat (21/6/2019).

Selain itu, keluhan terkait badan jalan menuju objek wisata Galungung yang sempit serta tidak bisa dilalui kendaraan besar seperti Bus, Nono menambahkan, kedepan akan dibuka ruas jalur baru. Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan karena bertemunya kendaraan yang menuju dan keluar dari Galunggung.

AYO BACA : Galunggung Jadi Fokus Penataan Wisata

\"Kedepan akan dicanangkan pembuatan jalan baru, berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum. Karena memang saat ini akses jalannya sempit. Kalau ramai sering kali macet,\" papar Nono.

Pembenahan, lanjut Nono, sudah dilakukan sejak tahun 2018 lalu, diantaranya dengan membenahi area parkir, panggung hiburan yang lebih rapi dan tertata serta spot-spot untuk berswa foto atau selfie. Diharapkan, pembenahan kedepan berjalan mulus dan bisa menjadikan objek wisata Galunggung mendunia.

\"Target kami, objek wisata Galunggung bisa masuk radar wisatawan internasional. Selain itu, event-event seperti Memori Of Galunggung juga sebagai upaya mendongkrak Galunggung lebih terkenal luas,\" pungkas Nono.

AYO BACA : Komisi IV Kritisi Objek Wisata Galunggung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar