Ada Diorama Tokoh Tasik di Kantor Bupati

  Minggu, 21 Juli 2019   Irpan Wahab Muslim
Diorama Tokoh Tasikmalaya di Kantor Bupati. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Menuju gerbang perkantoran Kabupaten Tasikmalaya di jalan Bojongkoneng Kecamatan Singaparna dalam dua hari terakhir tampak berbeda. Persis setelah gerbang masuk, terdapat dua gunungan wayang dan deretan foto-foto tokoh Tasikmalaya.

Foto tokoh itu disimpan dalam sebuah gunungan berukuran kecil dan disimpan berjejer. Mereka diantaranya pimpinan daerah, tokoh agama dan tokoh nasional. Mulai dari Bupati Wirawangsa atau Wiradadaha I hingga Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

Selain itu Ada juga foto-foto tokoh agama diantaranya Pendiri Pondok Pesantren Cipasung KH. Ruhiat, Pendiri Pondok Pesantren Miftahul Huda KH. Khoer Afandi, KH. Ahmad Suja'i, dan Pahlawan Nasional KH. Zaenal Mustofa. 

Adanya foto-foto tokoh Tasikmalaya itu sambut antusias masyarakat. Masyarakat menilai, penempatan foto-foto sangat bagus untuk pengetahuan masyarakat. Karena masyarakat tidak banyak yang mengetahui Bupati-Buupati terdahulu.

"Ini bagus ya, untuk pengenalan tokoh kepada masyarakat dan generasi muda. Karena sedikit yang tahu tokoh tokoh dari Tasikmalaya," papar Yudi Wirawan salah satu warga Kecamatan Singaparna, Minggu (21/7/2019).

Ditemui ditempat yang sama, Inisiator kegiatan Tatang Faat menuturkan, pihaknya sengaja memajang foto-foto tokoh Tasikmalaya sebagai pengenalan kepada masyarakat. Meski diakui tidak semua tokoh Tasikmalaya terutama Bupati yang dipajang karena keterbatasan.

"Ini foto Bupati tidak semuanya, karena keterbatasan kita menemukan foto tokoh itu. Tapi paling tidak ini akan menginagtkan kita sebagai generasi penerus tentang perjuangan mereka," papar Tatang.

Diorama foto-foto ini akan dipasang selama dua pekan kedepan sebagai bagian rangkaian hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-387.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar