13 Kios Di Pasar HPKP Cikurubuk Terbakar

  Minggu, 08 September 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Sebanyak 13 lapak Himpunan Pedagang Kecil Pasar (HPKP) Cikurubuk di Kelurahan Linggjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya dilalap si jago merah, Minggu (8/9/2019) sore. (Irpan Wahab/Ayotasik.com)

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM -- Sebanyak 13 lapak Himpunan Pedagang Kecil Pasar (HPKP) Cikurubuk di Kelurahan Linggjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya dilalap si jago merah, Minggu (8/9/2019) sore.

Menurut kesaksian, kobaran api terlihat pertama kali oleh salah satu pedagang Kikin (35) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kikin yang saat itu hendak menutup kios melihat ada kobaran api dari salah satu lapak milik pedagang. Ia pun langsung meminta langsung meminta pertolongan warga.

"Saat itu terlihat kecil, tapi lama kelamaan makin besar," papar Kikin melalui sambungan telepon.

Embusan angin cukup kencang serta lapak yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar.  Sedikitnya 13 lapak milik pedagang hangus terbakar. Petugas kebakaran yang datang ke lokasi langsung melakukan pemadaman dibantu pedagang dan warga setempat.

"Tadi langsung ada warga yang menelepon pemadam kebakaran. Datang langsung dilakukan pemadaman, dibantu warga," papar Kikin.

Setelah hampir dua jam, petugas berhasil memadamkan kobaran api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, namun kerugian diitaksir mencapai puluhan juta rupiah. Hingga saat ini penyebab terjadinya kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar