Viral Foto Syur Diduga PNS Pemprov Jabar

  Kamis, 19 September 2019   Faqih Rohman
Gedung Sate. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung)

BANDUNG, AYOTASIK.COM -- Foto syur diduga oknum PNS Jawa Barat tersebar di media sosial. Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan polisi akan menyelidiki kebenaran foto tersebut.

Wanita berhijab dalam foto tersebut sedang mengenakan seragam yang sama dengan seragam PNS. Bahkan di bagian tangannya terdapat logo atau lambang mirip Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Barat Hermansyah mengaku akan memeriksa kebenaran foto yang diduga onkum PNS tersebut. Dia pun tidak membantah lambang yang terdapat foto tersebut mirip dengan lambang Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Kami akan mendalaminya terlebih dahulu, terkait foto tersebut, memang itu logonya," ujarnya ketika dikonfirmasi, Kamis (19/9/2019).

Menurutnya, diperlukan waktu untuk mengidentifikasi kebenaran foto syur tersebut. Apabila terbukti bahwa wanita berhijab tersebut seorang PNS, pihaknya akan memberikan sanksi seusai dengan aturan yang ada.

Sampai saat ini, Hermansyah belum bisa memastikan kebenaran foto tersebut. Sebelumnya, ungkap dia pernah ada kasus serupa dengan menggunakan atribut PNS.

"Pernah ada kasus yang seperti ini, dulu. Tetapi setelah dilakukan cek ternyata bukan PNS, hanya mencari sensasi saja," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Samudi mengatakan akan mendalami kebenaran foto syur tersebut.

"Nanti kami telusuri dan dalami dulu foto tersebut," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar