Pungut Sampah Bersama, Masyarakat Ingin Tasik Kembali Resik

  Sabtu, 21 September 2019   Irpan Wahab Muslim
Memperingati World Clean Up Day, ratusan masyarakat Tasikmalaya tumpah ruah di taman Kota Tasikmalaya, di Jalan Tawang, Kota Tasikmalaya. Mereka memungut sampah yang berserakan di taman kota, Jalan HZ Mustofa, Alun-Alun Kota Tasikmalaya, dan Komplek Olahraga Dadaha.

TAWANG, AYOTASIK.COM—Memperingati World Clean Up Day, ratusan masyarakat Tasikmalaya tumpah ruah di taman Kota Tasikmalaya, di Jalan Tawang, Kota Tasikmalaya. Mereka memungut sampah yang berserakan di taman kota, Jalan HZ Mustofa, Alun-Alun Kota Tasikmalaya, dan Komplek Olahraga Dadaha.

Ketua Komunitas URGTSK, Uyung Aria, menuturkan, kegiatan ini selain memperingati World Clean Up Day juga sebagai ajang silaturahmi relawan, Komunitas, dan instansi yang peduli terhadap lingkungan. Agenda utama dalam kegiatan ini yakni memungut samlah bersama-sama.

Namun, Uyung berharap kesadaran menjaga lingkungan tidak hanya kali ini saja, tetapi jadi kebiasaan yang diterapkan setiap hari.

"Mudah-mudahan setelah acara ini juga suatu kebiasaan bagi masyarakat buat lebih memperhatikan lingkungan sekitarnya," papar Uyung kepada Ayotasik.com, Sabtu (21/9/2019).

Uyung menambahkan, di Kota Tasikmalaya sendiri banyak penggiat dan komunitas yang bergerak dalam bidang kebersihan kota. Namun, rata-rata mereka kekurangan relawan. Uyung juga berharap silaturahmi yang digelar hari ini bisa menularkan virus kebaikan yakni kepedulian terhadap lingkungan kepada masyarakat luas.

"Melalui sailaturahmi ini juga kita bisa memberitahukan kepada masyarakat, Kita tuh sudah sejauh ini loh ditengah kondisi kota yang sedikit memprihatinkan soal kebersihan," tambah Uyung.

Kegiatan pungut sampah bersama ini pun, lanjut Uyung, sebagai upaya mengembalikan jargon Tasik Kembali Resik yang sudah dirindukan oleh seluruh warga Kota Tasikmalaya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar