Yuma, Anak TK yang Sempat Hilang Berhasil Ditemukan

  Selasa, 08 Oktober 2019   Irpan Wahab Muslim
Yumazada Zaira (5) atau akrab dipanggil Yuma bersama sang ibu, Heaty Karani. (istimewa)

TAWANG, AYOTASIK.COM--Yumazada Zaira (5) atau akrab dipanggil Yuma anak pasangan Dede Disman dan Heaty Karani warga Jalan Tentara Pelajar, Gang Layungsari II Nomor 12, RT 04/02, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya yang sempat hilang, akhirnya ditemukan pihak keluarga dan Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota.

Bocah yang hilang dikawasan Layungsari Cintarasa, Dadaha, Kota Tasikmalaya, Selasa (8/10/2019) pagi sekitar pukul 07.30 WIB ditemukan di daerah Mancagar Kota Tasikmalaya. Selain Yuma, warga juga mengamankan pria bernama Acep Ilham (28) yang diduga menculik Yuma.

"Alhamdulilah Yaa Allah, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mencari anak saya," papar ibu sang anak, Heaty Karani kepada wartawan dengan bercucuran air mata, Selasa (8/10/2019).

AYO BACA : Lini Masa Sosmed Tasik Diramaikan Info Anak TK Hilang

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto mengatakan, penemuan Yuma berawal dari salah satu warga melihat terduga pelaku berjalan kali dengan Yuma di kawasan Bumi Resik Panglayungan.

"Ada saksi yang melihat anak tersebut di BRP, lalu diamankan oleh anggota kepolisian dan masyarakat sekitar," kata Anom

Yuma saat ini sudah berada kembali ditengah keluarga. Sementara terduga pelaku bernama Acep Ilham diamankan di Polres Tasikmalaya Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbutannya, Acep terancam pasal 83 Junto 132 KUHP dengan ancamanan pidananya 7 tahun hingga 15 tahun penjara.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar