Polisi dan TNI Kompak Bagikan Air Bersih

  Rabu, 09 Oktober 2019   Irpan Wahab Muslim
Unsur kepolisian dan TNI kompak membagian air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan di Cioray, Desa Sukasukur, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (9/10/2019). (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM -- Unsur kepolisian dan TNI kompak membagian air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan di Cioray, Desa Sukasukur, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (9/10/2019).

"Musim kemarau seperti sekarang ini, kita membantu masyarakat, memberikan air bersih. Pada kesempatan ini kita bekerja sama dan sinergi dengan TNI dari Kodim," ujar Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra.

Sedikitnya 8.000 liter air yang diangkut dengan dua tangki didistribusikan kepada warga yang membutuhkan. Warga mengisi jerigen berbagai ukuran untuk menampung air. Selama kurun waktu satu bulan, Polres Tasikmalaya sudah menyalurkan bantuan air bersih lebih dari 30.000 liter air di beberapa titik.

"Kita sudah bantu, tiap hari kita kirim bantuan kepada masyarakat. Dari mulai musim kemarau, karena banyak sumber air warga yang surut," kata Dony.

Kegiatan penyaluran air bersih ini disambut warga sekitar. Amih (48) sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan air bersih secara gratis karena selama ini dirinya maupun warga lain kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

"Sudah ada tiga bulan ini air susah, biasanya beli atwa ngambil di wilayaj lain yang masih ada airnya. Sekarang alhamdulilah ada bantuan," pungkas Amih.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar