Baru Dua Hari, Pelanggar Operasi Lodaya di Tasik Sudah Ratusan

  Rabu, 30 Oktober 2019   Irpan Wahab Muslim
Operasi Zebra Lodaya 2019 di wilayah hukum Polres Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM -- Sedikitnya 130 pelanggar lalu lintas terjaring Operasi Zebra Lodaya 2019 di wilayah hukum Polres Tasikmalaya.

Pelanggar itu langsung diberikan tindakan tilang oleh petugas karena berbagai pelanggaran, mulai dari tidak menggunakan helm, tidak melengkapi kendaraan dengan STNK, masalah SIM hingga tidak menggunakan sabuk pengaman.

Operasi zebra lodaya sendiri diadakan serempak di berbagai daerah dan tingkatan instansi kepolisian. Operasi dimaksudkan untuk menakan angka pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya.

“Untuk pelanggaran yang diutamakan adalah yaitu kelangkapan surat-surat, contohnya tidak mempunyai SIM, tidak membawa STNK dan tidak memakai sabuk pengaman,“ kata Kasatlantas Polres Tasikmalaya AKP Atik Siswanti, Rabu (30/10/2019).

Selain pelanggaran kelangkapan kendaraan, SIM, dan pemakaian sabuk pengaman, sasaran penindakan lainnya yakni pelanggaran yang akan mengakibatkan kecelakaan seperti melanggar marka jalan.

“Melanggar rambu-rambu lalu lintas, melawan arah itu juga jadi prioritas dalam pelaksaan operasi zebra lodaya,“ tambahnya.

Diharapkan pascaoperasi bergulir dan rencana diakhiri pada 10 November mendatang, kesadaran tertib berlalu lintas di tengah masyarakat dan pengguna jalan semakin meningkat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar