Awal Desember 2019 Para Kades Kabupaten Tasik Dilantik

  Kamis, 14 November 2019   Irpan Wahab Muslim
Pelaksanaan pencoblosan dalam Pilkades Kabupaten Tasikmalaya di salah satu TPS pada Kamis (24/10/2019) silam. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

BANDUNG, AYOTASIK.COM -- Sebanyak 211 kepala desa (kades) terpilih hasil pelaksaan Pilkades Serentak Kabupaten Tasikmalaya yang digelar Kamis (24/11/2019) lalu, rencananya akan dilantik pada Rabu (4/12/2019) mendatang.

AYO BACA : Yamaha Mio S, Skutik Canggih dengan Harga Terjangkau

Rencananya, pelantikan akan digelar di empat zona eks kewadanaan di antaranya wilayah Singaparna, Manonjaya, Karangnunggal, dan Ciawi.

AYO BACA : Delapan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang

Kabag Pemdes Setda Kabupaten Tasikmalaya Nuraedidin menuturkan, pelantikan di empat zona itu merupakan keinginan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. Artinya, pelaksanaan pelantikan tidak akan dilakukan di pendopo seperti yang dilakukan pada pelantikan-pelantikan kades sebelumnya.

“Jadi nanti misalkan di aula milik pemerintah Kecamatan atau seperti apa. Kita masih rumuskan tapi yang pasti keinginan bupati itu di bagi empat zona,“ papar Nuraedidin melalui sambungan telepon, Kamis (14/11/2019).

Disinggung soal kesiapan anggaran, Nuraedidin menuturkan pihaknya dari awal bekerja sebagai panitia pelaksana pilkades tingkat Kabupaten Tasikmalaya tidak menggunakan anggaran. Pun demikian dengan pelaksanaan pelantikan yang tidak menggunakan anggaran.

“Tidak kami tidak ada anggaran, dari mulai bekerja juga kami tanpa anggaran. Kami sudah digaji ya kami bekerja. Tetapi meskipun tidak dianggarkan, pelaksanaan pelantikan kami pastikan khidmat dan lancar,“ ucapnya.

AYO BACA : Belasan kali Gagal Dalam CPNS, Warga Tasik Enggan Menyerah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar