Dapur Kopi, Suguhkan Suasana Berbeda Menikmati Kopi

  Sabtu, 14 Desember 2019   Irpan Wahab Muslim
Suasana di Dapur Kopi. (Ayotasik.com/Irpan Wahab)

TAWANG, AYOTASIK.COM – Di Tasikmalaya, banyak bermunculan kedai kopi untuk memanjakan para penikmat kopi. Kedai kopi ini menjamur dalam tiga tahun terakhir.

Berbagai konsep kedai ditawarkan mulai dari konsep lawas hingga modern. Adapula yang menawarkan konsep berbeda dengan kedai kopi pada umumnya. Konsep berbeda itu dipakai oleh kedai Dapur Kopi yang berada di Jalan Gunungsari Pancasila, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Owner Dapur kopi Wiragajaya mengatakan, kehadiran dapur kopi bisa dijadikan sebagai tempat menikmati kopi, khususnya kopi khas Tasikmalaya.

Konsep dapur kopi sendiri berbeda dengan kedai kopi lainnya. “Konsepnya itu seperti dapur, jadi pengunjung bisa nyeduh sendiri kopi sesuai dengan selera. Bisa juga bisa juga kontes seduh kopi dengan sesama mengunjung,“ katanya, Sabtu (14/12/2019).

Selain menyiapkan berbagai jenis kopi, mulai dari arabika dan robusta, kopi yang dipakai hanya menggunakan bahan kopi lokal Tasikmalaya. Dari jenis Arabica, racikan kopinya v sixty, manual brew dan cold drip. Sedangkan dari jenis robusta kopi yang disediakan antara lain vietnam drip, late, cappuccino.

“Kita juga ingin membantu petani lokal Tasikmalaya dengan menggunakan kopinya sebagai bahan di dapur kopi. “ ucapnya.

 Tempatnya sendiri, kata Wiragajaya, menggunakan konsep terbuka. Artinya para pengunjung bisa menikmati suasana alam terbuka. Saat malam, suasana nyaman semakin terasa dengan kerlap-kerlip lampu yang sengaja dimasang untuk membuat pengunjung merasa nyaman.

“Konsep kita juga bukan toko, jadi konsepnya terbuka. Diruang terbuka menikmati suasana alam,“ ujarnya.

Jika Anda mengunjungi Tasikmalaya, perlu dan wajib merasakan sensasi konsep dapur kopi. Anda cukup datang ke Jalan Gunungsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar