Jalur Transportasi Dampak Bencana Sudah Terbuka

  Senin, 13 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
Jalan antara Dusun Nangewer dan Balengendong Desa Sukabakti menuju Desa Parumasan dan Kantor Kecamatan Sodonghilir sudah bisa dilalui. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SODONGHILIR, AYOTASIK.COM - Akses transportasi dua Dusun yakni Nangewer dan Balengendong Desa Sukabakti menuju Desa Parumasan dan Kantor Kecamatan Sodonghilir yang sempat terputus akibat tertimbun material longsor kini sudah bisa dilalui. Hal itu berkat kerja sama masyarakat yang dibantu TNI, Polri serta BPBD Kabupaten Tasikmalaya.

Kades Sukabakti Nandang Suryana mengatakan, paska terjadinya longsor pada Kamis (9/1/2020), masyarakat terus melakukan kerja bakti dengan dibantu petugas dari TNI dan Polri. Namun karena banyaknya material longsoran, akses jalan baru bisa terbuka pada Minggu (12/1/2020) kemarin.

"Alhamdulilah berkat bantuan dari BPBD, pemerintah Kecamatan akses sudah terbuka dan sudah bisa dilalui," kata Nandang melalui sambungan telepon, Senin (13/1/2020).

Nandang menambahkan, akses jalan itu merupakan akses penting yang menghubungkan antar wilayah. Baik untuk kepentingan ekonomi, pendidikan dan administrasi menuju kantor Kecamatan.

Meski sudah bisa dilalui, kata Nandang, pembersihan material longsor harus terus dilakukan. Terlebih bagi pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan perbaikan rumah warga yang rusak ringan.

"Ada selokan patah atau ambrol yang belum bisa dibenahi, termasuk yang dibawah harus ada tembok penahan tanah dan perbaikan rumah yang rusak ringan," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar