ODP Covid-19 di Kabupaten Tasik Capai 9 Orang

  Senin, 23 Maret 2020   Irpan Wahab Muslim
RS Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Berdasarkan data dari RS Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya, sembilan orang warga dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan setu orang dinyatakan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid-19.

Kasi Pelayanan Medis RS SMC Adi Wibowo menuturkan, sembilan warga yang dinyatakan ODP sudah pulang dari perawatan rumah sakit, selanjutnya mereka melakukan isolasi dirumah masing-masing.

"Untuk yang PDP, saat ini masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit. Kalau yang ODP sudah pulang dan isolasi rumah, " kata Adi, Senin (23/3/2020).

Sembilan ODP itu, kata Adi, merupakan warga Kabupaten Tasikmalaya yang baru pulang dari wilayah yang sudah terdapat PDP dan dari Negara lain.

"Ada yang baru pulang dari Malaysia ada juga yang baru pulang dari daerah yang sudah ada PDP. Kita terus pantau dengan melibatkan Puskesmas setempat, " kata Adi.

Sementara itu, satu warga Cikawungading Kecamatan Cipatujah harus mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas karena mengeluhkan sesak nafas dan batuk. Warga tersebut merupakan buruh yang baru pulang dari Jakarta.

"Iya bener ada pasien yang mengeluh batuk dan sesak nafas. Tapi itu belum pasti karena Covid-19, karena ada penyakit penyertanya kemungkinan TBC," ucap kepala UPT Puskesmas Cipatujah Tarman.

Pihaknya, kata Tarman, sudah melakukan pemeriksaan terhadap penyakit penyertanya. Pihaknya juga sudah berkonsultasi dengan pihak Rumah Sakit.

"Sementara kita isolasi di Puskesmas. Kalau semakin parah kemungkinan kita rujuk ke rumah sakit. Kita menunggu dulu hasil lab hari ini, " kata Tarman.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar