11 Warga Kabupaten Tasik ODP, 3 di Antaranya PDP

  Selasa, 24 Maret 2020   Irpan Wahab Muslim
Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian penduduk yang sekaligus Juru Bicara (Jubir) Gugus penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto. (Ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Hingga Selasa (24/3/2020) sebanyak 11 orang warga Kabupaten Tasikmalaya masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (OPD) Covid-19. Sedangkan yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan sebanyak tiga orang.

Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian penduduk yang sekaligus Juru Bicara (Jubir) Gugus penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto menuturkan, ada 11 warga Kabupaten Tasik yang masuk ODP. Mereka tersebar di beberapa kecamatan, di antaranya Cigalontang, Padakembang, Sukaratu, Salopa, Pencatengah, Cikatomas, dan Taraju.

Sedangkan untuk PDP, kata Heru, tercatat ada tiga orang yang berasal dari Kecamatan Karangnunggal, Singaparna dan Sukarame.

"Satu PDP yang Karangnunggal meninggal tadi pagi di rumah sakit. Tapi kami belum bisa pastikan apakah akibat Covid-19 atau bukan karena masih menunggu hasil lab, " kata Heru, Selasa (24/3/2020).

Heru mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati kebijakan pemerintah soal penanganan Covid-19 ini, di antaranya menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tidak berkerumun, berdiam diri dirumah serta menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan dan memakai masker.

"Kami harapkan masyarakat tidak panik, tapi ikuti anjuran pemerintah. Kami di pemerintah juga sekuat tenaga memberikan pelayanan dan penanganan terbaik soal Covid-19 ini. Karena ini bencana internasional, " ucap Heru.

Meminimalisir penyebaran Covid-19, lanjut Heru, Pemkab Tasikmalaya dan unsur terkait seperti TNI dan kepolisian terus melakukan upaya penyemprotan fasilitas publik dengan cairan disinfektan. Langkah ini diharapkan mampu menekan penyebaran virus Corona. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar