Hari Pertama Pembatasan Wilayah Parsial, Perbatasan Kota Tasik Dijaga Ketat

  Selasa, 31 Maret 2020   Irpan Wahab Muslim
Pemeriksaan kesehatan di wilayah Kota Tasikmalaya sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

CIPEDES, AYOTASIK.COM -- Hari pertama pembatasan wilayah parsial yang ditetapkan Pemkot Tasikmalaya, sejumlah perbatasan kota dijaga ketat petugas dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan. Setiap kendaraan baik kendaraan pribadi, kendaraan logistik maupun kendaraan umum diperiksa petugas.

Seperti yang nampak di pos penjagaan Karangresik, Kecamatan Cipedes, yang merupakan wilayah perbatasan Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis. Petugas memeriksa kondisi kesehatan pengemudi dan penumpang kendaraan. Mereka juga didata dan ditanya keperluan masuk wilayah Kota Tasikmalaya.

"Ini mau nengok saudara dulu di Mangkubumi. Iya kalau buat saya tidak jadi masalah kalau diperiksa, untuk kebaikan bersama juga. Saya kira ini kebijakan bagus," kata Ahmad (40) warga Kabupaten Ciamis, Selasa (31/3/2020).

Sementara di dalam Kota, warga tetap beraktivitas seperti biasa meskipun jalan raya terlihat lebih lengang. Toko-toko dan pedagang kecil di Jalan HZ Mustofa masih terlihat ada yang buka. Demikian pula dengan taman kota masih terlihat aktivitas masyarakat.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menuturkan, pihaknya menerapkan pembatasan wilayah parsial semata untuk menekan peredaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya dengan memeriksa kendaraan dan masyarakat yang hendak masuk wilayah pemerintahannya.

"Pasar tetap buka, apotek tetap buka tidak ada penyekatan jalan di wilayah kota. Hanya diperbatasan kita perketat bagi mereka yang masuk. Kita cek suhu tubuh, dan kita data," kata Yusuf.

Ditambahkan Yusuf, selain di Karangresik, ada juga pos pemeriksaan di Jalan Ibrahim Aji, Jalan Awipari, RPH Indihiang, Bojongjengkol, belakang Terminal Indihiang, Rest Area Urug, perempatan Mangin, Bantar, dan Cibeuti.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar