Yogyakarta Direncanakan Jadi Pusat Tanding Liga 1 untuk Klub Luar Jawa

  Senin, 29 Juni 2020   Suara.com
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

JAKARTA, AYOTASIK.COM -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan rencana dalam lanjutan Liga 1 2020 Oktober nanti dengan menjadikan Yogyakarta sebagai pusat pertandingan klub-klub luar Pulau Jawa. Iriawan pun mengklaim jika beberapa tim sudah setuju dengan rencana tersebut.

Saat ini, PSSI sedang menjalin komunikasi dengan beberapa pihak agar rencana ini bisa terwujud. Ya, seperti hotel-hotel di Yogyakarta yang nantinya akan menampung para pemain beserta ofisial klub-klub dari luar Jawa tersebut.

"Itu rencananya memang ke sana (Yogyakarta). Beberapa klub (luar Pulau Jawa) sudah setuju," ungkap Iriawan saat ditemui di Kantor PSSI.

"Tapi akan kita komunikasikan karena berkaitan dengan transportasi, seperti dari Papua sekarang masih minim. Mudah-mudahan 2-3 bulan penerbangan sudah menggeliat kembali," sambung mantan Kapolda Metro Jaya itu.

"Ya, mungkin nanti di Yogyakarta. Saat ini kami juga sedang berkomunikasi dengan beberapa pemilik hotel di sana yang bersedia membantu kelancaran kompetisi," celotehnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan, rencana ini hanya untuk Liga 1. Sebab, sebagian besar kontestan kompetisi top-flight Indonesia itu berasal dari Jawa.

Ini tentu akan memudahkan dalam hal transportasi karena nantinya bisa menggunakan jalur darat.

Sementara itu, kompetisi Liga 2 2020 memiliki format yang berbeda nantinya.

"Liga 2 nanti sistem grup. Kalau Liga 1 mungkin karena banyak yang di Jawa, jadi transportasinya cukup pakai jalan darat, kayak Surabaya, Bandung, Jakarta dan Semarang. Jadi cukup efisien," pungkas Iwan Bule.

Meski telah memastikan Liga 1 2020 bakal restart bulan Oktober nanti, PSSI sendiri belum mengumumkan tanggal pasti kick-off.

Termasuk regulasi pasti yang akan dipakai juga belum diumumkan PSSI ataupun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar