Penderita Covid-19 Meningkat, Kota Tasik Wacanakan PSBB

  Jumat, 11 September 2020   Irpan Wahab Muslim
ilustrasi pembatasan sosial. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat menuturkan, pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kota Tasikmalaya mengalami peningkatan. Meski belum menyebut angka pasti, namun nilai Uus, kondisinya bisa dipandang cukup mengkhawatirkan.

Menimbang itu, kata Uus, pihaknya berencana mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada gugus tugas maupun kepala daerah.

“Ada peningkatan, tapi masih dihitung oleh petugas dan diverifikasi. Kita sudah ajukan kepada pak wali dan gugus tugas untuk dilakukan PSBB lagi,“ ucap Uus kepada wartawan, Jumat (11/9/2020).

Penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19, lanjut Uus, diperkirakan akibat mobilitasi warga yang tinggi dari Tasikmalaya menuju kota besar yang mengalami kenaikan angka positif Covid-19 seperti Jakarta dan Bandung.

“Jakarta dan Bandung, kan, mengalami angka yang signifikan, kemungkinan besar dari sana, karena mobilitas warga Tasik ke dua wilayah itu cukup besar, “ ujar Uus

Dampak lainnya dari penambahan kasus Covid-19 itu, lanjut Uu, yakni ditutupnya Puskesmas Cihideung. Namun pemerintah sudah menyiapkan alternatif  pengganti fasilitas kesehatan, seperti bekerja sama dengan rumah sakit swasta.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar