Senin 21 September 2020, Pemkab Tasik Gelar Swab Test Massal

  Jumat, 18 September 2020   Irpan Wahab Muslim
Tes Usap (Dok Humas Pemprov Jabar)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM --
Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Senin (21/9/2020) mendatang akan melaksanakan Swab Test (Tes Usap) massal bertempat di Kantor Setda Kabupaten Tasik.

Tes Usap ditujukan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah daerah, termasuk anggota DPRD.

"Mudah-mudahan bisa berjalan baik, maka saya menghimbau khusus ASN ketika sudah mendapatkan giliran Swab mengikuti dengan baik," kata Ketua Pelaksana Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen, Jumat (18/9/2020).

Zen menegaskan, seluruh ASN dan anggota DPRD wajib mengikuti Tes Usap massal. Jangan sampai dalam satu gedung ada 50 orang ASN, yang 49 mengikuti yang satu orang tidak.

"Tetap yang dikhawatirkan satu orang yang terkena, termasuk di DPRD ada 50 anggota dan pimpinan mohon untuk mengikuti secara utuh," papar Zen.

Adapun peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, tambah Zen, diakibatkan karena pemerintah daerah terus melakukan Tes Usap massal.

"Kita sangat memaklumi adanya pertambahan kasus Covid-19 ini karena kita melakukan pemeriksaan. Dikita ada 0,8 persen atau 3.000 yang diswab, ada 29 orang positif," ungkap Zen.

Sementara soal penerapan PSBB, Zen menambahkan, untuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tasikmalaya belum dilaksanakan. Walaupun di Jakarta sudah melakukan itu.

"Atas instruksi presiden (inpres) di daerah terus melakukan operasi yustisi, dilakukan siang dan malam. Supaya masyarakat tidak lengah dengan kondisi yang ada saat ini. Jadi protokol kesehatan harus ditetapkan," tambah Zen.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar