Kemenag Kabupaten Tasik Bagikan Ribuan Masker dan Puluhan Sembako ke Masyarakat

  Jumat, 25 September 2020   Irpan Wahab Muslim
Pembagian masker dari Kamenag Kabupaten Tasik (Irpan/Ayotasik)

SINGAPARNA,AYOTASIK.COM - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya membagikan 1.200 masker dan 80 sembako gratis bersama humas satker, Darma Wanita Persatuan (DWP) dan Tasik Tiger Fans Club (TTFC) di Alun-alun Singaparna, Jumat (25/9/2020).

Sasaran pembagian ini diantaranya tukang  becak, pejalan kaki dan pedagang kaki lima. Dalam pembagian masker tersebut, sebanyak 20 box masker dibagikan kepada masyarakat, hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya Usep Saepudin Muhtar mengatakan, pembagian masker secara gratis tersebut diinisiasi oleh Humas Kemenag agar masyarakat bisa memahami betapa pentingnya menggunakan masker di tengah pandemic Covid-19.

"Kami membagikan masker ini untuk ikut berpartisipasi melakukan sosialisasi peningkatan kewaspadaan dan pencegahan penyebaran Covid-19 secara langsung kepada masyarakat," terang Usep.

Menurut Usep, pembagian masker gratis tersebut disambut baik oleh masyarakat. Tidak sampai satu jam ratusan masker kain dan masker medis itu ludes dibagikan kepada masyarakat.

Kemenag juga, tambah Usep, dalam kegiatan ini menggandeng Darma Wanita Persatuan (DWP) dan komunitas motor TTFC, pembagian masker ini menjadi yang keempat kali dalam rangka bakti sosial dengan membagikan masker dan sembako.

"Kami bekerjasama dengan TTFC Kabupaten Tasikmalaya, juga bank BJB Syariah. Kita laksanakan bakti sosial pembagian masker dan sembako ini di Alun-alun Singaparna," kata Usep.

Dia berharap pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan diterima oleh semua pihak juga masyarakat mengerti bahwa pandemi Covid-19 itu masih ada di Kabupaten Tasikmalaya.

"Oleh karena itu mudah-mudahan dengan program mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker (3M) itu harus dipatuhi oleh masyarakat, apalagi yang ber pergian keluar rumah,"kata Usep.

Sementara itu, Ketua Tasik Tiger Fans Club (TTFC) mengatakan dari TTFC Kabupaten Tasikmalaya Reza Fauzi mengatakan, ikut membagikan masker 80 masker ke pejalan kaki dan pengguna jalan yang melintas dan masyarakat yang tidak memakai masker.

"Kita membagikan masker yang sesuai standar nasional yaitu tiga lapis, saat ini kan penggunaan masker scuba tidak efektif. Jadi kita berikan masker masker SNI," terang Reza.

Reza menambahkan, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan harus ditingkatkan baik memakai masker, mencuci tangan pakai hand sanitizer dan menjaga jarak.

"Ketika beraktivitas keluar rumah bisa diterapkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan ketika kembali ke rumah terbebas dari virus," papar Reza.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar