Hari ini Kasus Covid-19 di Kota Tasik Bertambah 40

  Kamis, 01 Oktober 2020   Heru Rukanda
ilustrasi ruang isolasi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

KOTA TASIKMALAYA. AYOTASIK -- Kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya kian meningkat. Diskominfo setempat mencatat, terkonfirmasi positif Covid-19 sampai Kamis (1/10/2020) mencapai 153 kasus.

"Hari ini nambah 5 kasus baru positif Covid-19 dan sudah di-upload datanya tadi pagi. Namun, sebetulnya masih ada kasus baru yang belum ter-upload," ujar Kadis Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat.

Lalu pihaknya mendapatkan data terbaru pada siang ini, dengan jumlah kasus positif sebanyak 40 kasus. Penambahan kasus tersebut berasal dari klaster yang sudah muncul sebelumnya.

"Kenaikan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini sangat memprihatinkan. Ada sekitar 40-an kasus baru dari satu klaster yang sama, yakni klaster pesantren," ucap Uus.

Uus berharap data terbaru ini menjadi acuan informasi masyarakat. Pihaknya pun akan segera melakukan tes kembali di klaster tersebut.

Lebih lanjut, pihaknya akan langsung menyusun jadwal untuk tes swab kembali di klaster tersebut. Data lengkap hasil tracing by name by adress pun sudah diperoleh, sehingga tinggal melakukan tes saja.

"Hari ini kita dapat bantuan alat tes rapid antigen yang akurasinya di atas daripada rapid biasa meski di bawah PCR," ujar Uus.

Sementara itu, Uus pun menginformasikan bahwa Rabu (30/09/2020) malam, seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kembali meninggal dunia. Pasien tersebut adalah warga Kecamatan Tamansari.

"Semalam ada yang meninggal di Tamansari dan bukan termasuk klaster yang ada. Pasien kebetulan habis perjalanan luar kota dan memeriksakan diri secara mandiri. Hasilnya terkonfirmasi positif dan dibawa pihak keluarga ke RSUD," ucap Uus.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar