Selain Memberi Pendidikan Politik, KPU Turut Sosialisasikan 3M

  Jumat, 16 Oktober 2020   Irpan Wahab Muslim
Pegawai KPU Kabupaten Tasikmalaya mencuci tangan sebelum memasuki area sekretariat. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Jamaludin mengakui, pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dirasa berat lantaran digelar di tengah pandemi Covid-19. Akhirnya, selain harus memberikan pendidikan politik, KPU juga diwajibkan menerapkan dan menyosialisasikan 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Penerapan 3M itu pun sudah dilakukan di kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya di Jalan Raya Timur, Kecamatan Singaparna. Pihak sekretariat menyediakan tempat cuci tangan yang disimpan di depan pintu utama. Selain itu, dalam bekerja, pegawai KPU mengatur jarak satu sama lain dan tidak lupa menggunakan masker.

"Kita di lingkungan kantor juga menerapkan 3M sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran Covid-19. Kita lakukan itu agar tidak muncul klaster Pilkada," ucap Zamzam, Jumat (16/10/2020).

Pihaknya juga ikut mengelorakan tuntunan itu kepada masyarakat.  "Termasuk kepada masyarakat di wilayah yang kami bentuk sebagai kampung demokrasi. Kita lakukan pendidikan politik dan sosialisasi 3M," ucap Zamzam.

Sementara itu Agus (40) salah satu petugas keamanan di KPU Kabupaten Tasikmalaya menuturkan, pihaknya selalu mewajibkan kepada tamu yang hendak ke KPU untuk menerapkan 3M. "Jika tidak menggunakan masker, kami meminta kepada tamu untuk memakainya. Tapi kebanyakan mereka sudah paham dengan aturan yang dibuat di KPU, " ucap Agus.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar