Tak Ada TOF, Budi Budiman: Tahun Ini HUT Kota Tasikmalaya Dilakukan Secara Sederhana

  Jumat, 16 Oktober 2020   Heru Rukanda
(Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Jumat, (17/10/2020) (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Perayaan hari jadi ke-19 Kota Tasikmalaya tahun 2020 tidak akan semeriah tahun 2019 lalu, di mana Pemerintah Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Tasik Oktober Festival (TOF). Kondisi pandemi Covid-19 menjadi ganjalan untuk kembali menggelar TOF di hari ulang tahun Kota Tasikmalaya secara meriah.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, perayaan hari jadi Kota Tasikmalaya tanggal 17 Oktober hanya dilakukan secara sederhana tanpa mengurangi maknanya.

"Besok pagi, Sabtu, (17/10/2020), kami hanya melakukan upacara hari jadi ke-19 di Bale Kota. Intinya kami bersyukur dengan usia 19 tahun Kota Tasikmalaya," ujar Budi, Jumat, (16/10/2020).

Budi menambahkan, pihaknya lebih fokus bagaimana menangani kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya bisa dilakukan dengan cepat, sehingga pemulihan ekonomi bisa terus dilakukan.

"Saat ini yang terpenting adalah menjaga dan melayani masyarakat agar tidak terkana Covid-19. Telah datangnya mesin PCR dari BNPB dan mesin ekstrak swab menjadi kado istimewa bagi masyarakat Kota Tasikmalaya di hari jadi tahun ini," ucap Budi.

Budi meminta seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya turut berperan aktif membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 agar kasusnya tidak terus meningkat.

"Saya harap disiplin menjalankan protokol kesehatan terus ditingkatkan, lakukan 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta yang harus diperhatikan yakni menjaga jarak," pungkas Budi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar