Dinas Pertanian Kabupaten Tasik Masih Lakukan Pendataan Sawah Rusak Akibat Bencana

  Jumat, 16 Oktober 2020   Irpan Wahab Muslim
lustrasi area persawahan Tasikmalaya. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Dinas Pertanian Parikanan dan Tanaman Pangan Kabupaten Tasikmalaya hingga saat ini masih melakukan pendataan jumlah area persawahan yang terdampak longsor di 11 Kecamatan pada Senin (13/10/2020) kemarin. Pihak dinas masih menunggu laporan dari penyuluh pertanian di tingkat Kecamatan.

Sekretaris Dinas Pertanian Parikanan dan Tanaman Pangan Kabupaten Tasikmalaya, Idik Abdullah mengakui, berdasarkan informasi yang ia terima, banyak area persawahan yang terdampak bencana banjir dan longsor yang tersebar di 11 kecamatan.

Area persawahan itu terdampak bencana banjir dan tertimbun material longsor. Rata-rata, area persawahan yang terdampak sudah memasuki 1 bulan tanam.

"Informasinya ada yang terdampak itu pasti. Sawahnya ada yang tergenang banjir ada juga yang yang tertimbun longsor," ucap Idik, Jumat (16/10/2020).

Namun, Idik belum bisa memastikan jumlah luas area persawahan yang terdampak bencana. Meskipun diakui secara kondisi memang banyak area persawahan yang terkena bencana longsor.

"Kita lagi nunggu data dari penyuluh tingkat Kecamatan. Jadi belum bisa memastikan jumlah luas sawah yang terdampak. Tapi secara kondisi ada yang terdampak," ucap Idik.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar