Khawatir Sebarkan Covid-19, Acara Motor Cross Dibubarkan

  Minggu, 18 Oktober 2020   Irpan Wahab Muslim
Latihan bersama motor cross di Sirkuit Pasir Kolecer, Desa Eureun palay, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, dibubarkan polisi, Minggu (19/10/2020). (dok. Polsek Cibalong)

CIBALONG, AYOTASIK.COM -- Petugas Kepolisian, TNI, dan Satpol PP Kecamatan Cibalong terpaksa membubarkan acara latihan bersama motor Cross di Sirkuit Pasir Kolecer, Desa Eureun palay, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (19/10/2020). Hal ini dilakukan karena acara latihan ini akan menyedot massa cukup banyak yang beresiko melanggar protokol kesehatan.

Selain dikhawatirkan ikut menyebarkan Covid-19 karena diprediksi akan dihadiri ratusan massa, acara tersebut juga tidak mengantongi izin dari gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kecamatan Cibalong. Alhasil, panitia bersama sejumlah crosser akhirnya tidak bisa berbuat banyak saat petugas gabungan datang.

"Selain event crosser ini tidak mengantongi izin, juga berpotensi sebabkan kerumunan orang hingga dikhawatirkan sebarkan covid-19," jelas Kapolsek Cibalong, Iptu Jajang Hidayat.

Upaya ini, kata Jajang, merupakan salah satu penindakan dalam Oprasi Yustisi yang dilaksanakan, Polres Tasikmalaya, Polsek Cibalong, TNI dan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cibalong.

Selain penindakan, lanjut Jajang, petugas pun secara terus-terusan mengkampanyekan pola kehidupan baru dimasa pandemi dengan  menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan. Cara ini dipandang sangat evektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah, seluruh panitia dan para crosser menerima. Kita juga saksikan pembongakaran tenda-tenda acara hingga sampai selesai dan membubarkan diri," tambah Jajang.

Sementara itu Panitia penyelenggara, Nanang, mengaku meminta maaf kepada petugas dan seluruh crosser yang hadir, karena membuat kegiatan semacam ini di tengah pandemi Covid-19. Ia pun berjanji tidak akan mengulang kesalahan yang sama dan baru akan menggelar event setelah Covid-19 berlalu.

"Kami minta maaf pada semua acara ini dibatalkan. Berhubung kondisi masih masa pandemi Covid 19," jelas Nanang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar