5 Bulan Hilang, Nenek 52 Tahun Menangis usai Motor Cicilannya Ditemukan

  Kamis, 04 Maret 2021   Heru Rukanda
Enung (52) korban pencurian kendaraan bermotor roda 2 menangis terharu saat melihat sepeda motornya yang hilang 5 bulan lalu berhasil ditemukan Satreskrim Polresta Tasikmalaya, Kamis (4/3/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda).

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Salah seorang korban pencurian sepeda motor, Enung Sulaeniyah (52) warga Kelurahan Mugarsari, Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, tak kuasa menahan tangis saat melihat sepeda motor Honda Beat putih miliknya yang hilang 5 bulan lalu kini ditemukan Satreskrim Polresta Tasikmalaya.

Ia menyisir satu persatu sepeda motor barang bukti hasil curian komplotan AWS yang di parkir di depan Mapolresta Tasikmalaya.

Saat mengetahui sepeda motornya yang berada di barisan kedua motor yang di parkir, Enung langsung menghampirinya dan nampak air mata keluar membasahi mata dan turun ke kedua pipinya.

Nenek 52 tahun tersebut tidak menyangka sepeda motor matic yang hilang di wilayah Indihiang sekira 5 bulan lalu akhirnya dapat ditemukan pihak kepolisian.

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan yang mengetahui ada seorang nenek yang menjadi korban pencurian sepeda motor langsung menghampirinya.

"Motornya ada bu. Benar itu ibu?" tanya Doni kepada Enung yang terharu saat melihat motornya ada di depan mata.

"Iya pak. Ini benar motor saya. Hilang di Indihiang waktu nengok cucu," jawab Enung sambil menunjukan sepeda motornya.

"Saya bangga, saya terharu. Terima kasih pak polisi yang telah memperjuangkan untuk menemukan motor saya. Terima kasih pak Kapolres," ucapnya terbata-bata karena menangis haru.

Enung mengatakan, sepeda motornya hilang saat dirinya bersilaturahmi ke rumah temannya di wilayah Indihiang. Sepeda motor yang di parkir di dalam rumah dan ada pagarnya. Sekira pukul 00.00 WIB dirinya masih melihat motonya ada dan sempat mengambil baju di bagasi motor. Namun, sekira pukul 06.00 WIB sepeda motor sudah hilang dari tempatnya dan pagar rumah sudah terbuka.

"Saya mau ke Bandung mau nengok cucu. Motor saya hilang sehingga tidak jadi ke Bandung. Saya langsung laporan ke Polsek Indihiang," ucapnya.

Dengan meneteskan air mata, Enung terus malantunkan doa dan ucap syukur kepada Allah SWT atas ditemukannya sepeda motor ia yang sempat dicuri.

"Alhamdulillah ya Allah, motor saya sudah kembali. Motor ini masih cicilan tinggal 9 kali lagi," ujarnya.

Korban pencurian sepeda motor lainnya, Haris Riyanto (45) mengatakan, sepeda motor Honda Vario merahnya hilang sudah satu tahun. Ia mengaku mendapat kabar dari pihak kepolisan jika sepeda motornya sudah ditemukan.

"Senang sekali motor kembali lagi. Mungkin masih rezekinya. Saya ucapkan terima kasih kepada kepolisian yang sudah mengungkap kasus curanmor ini," ujarnya.

Dalam ungkap kasus curanmor tersebut, Satreskrim Polresta Tasikmalaya mengamankan 2 tersangka berinisial AWS alias Kobra (45) dan penadah motor curian berinisial EJ (28) yang merupakan warga Kabupaten Garut.

Setidaknya 19 unit kendaraan roda 2 jenis metik dan sport turut diamankan sebagai barang bukti.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar