Mobil Operasional Desa Hilang, Diduga Duplikasi Kunci

  Jumat, 05 Maret 2021   Irpan Wahab Muslim
Mobil operasional Desa Singajaya, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya nopol Z 1495 N hilang.

CIBALONG, AYOTASIK.COM -- Mobil operasional Desa Singajaya, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya nopol Z 1495 N hilang. Pihak desa baru menyadari hilangnya mobil itu setelah satu hari semalam tidak kunjung pulang.

Camat Cibalong Amin mengatakan, awalnya Kepala desa dan aparatur desa menyangka kendaraan operasional dipakai oleh salah satu aparatur desa yang memegang kunci.

Namun setelah 24 jam, aparatur desa yang memegang kunci menanyakan keberadaan mobil desa yang tidak terpakir di halaman kantor Desa.

"Pas habis magrib, yang megang kunci itu nanyain ke Kades mobil di mana, pak kades kaget mengira mobil dipakai pemegang kunci," ucap Amin melalui sambungan telepon, Jumat (5/3/2021).

Amin menambahkan, setelah dinyatakan hilang, kepala desa dibantu aparatur desa malakukan pencarian dan melaporkan kejadian itu kepada Kepolisian. Amin menduga, hilangnya kendaraan operasional desa itu dengan menggunakan kunci duplikat.

"Saya curiga ada yang menduplikat atau dibongkar paksa lubang kuncinya. kunci semuanya lengkap. Repotnya lagi cctv yang berada di garasi mobil juga mati," ucap Amin.

Atas kejadian itu, kata Amin, pihaknya mengimbau kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Cibalong untuk menerapkan keamanan ganda di kendaraan. Agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.

"Mudah-mudahan ini yang terakhir kali, di wilayah saya baru kali ini kejadian. Saya sudah beri imbauan kepada kades untuk memasang keamanan ganda di kendaraan," ucap Amin.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar