Tengah Diburu Polisi, Warga Lampung Inisial AGS Aktor Curanmor di Tasik

  Jumat, 05 Maret 2021   Heru Rukanda
Polresta Tasikmalaya mengamankan komplotan pencuri kendaraan bermotor roda 2, Kamis (4/3/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda).

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Pria Lampung inisial AGS tengah diburu Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tasikmalaya. Dirinya diduga jadi dalang dan masih melakukan akvitas pencurian kendaraan bermotor.

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Polda Lampung untuk mencari AGS yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang pihak kepolisian.

"Pelaku utama yang merupakan pemetik langsung kasus curanmor ini masih kita cari," ujar Doni, Jumat (5/3/2021).

AGS merupakan spesialis pencurian kendaraan sepeda motor yang beroperasi di wilayah Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut. Pelaku asal Lampung yang sempat tinggal di Kota Tasikmalaya.

"Komplotannya sudah kami amankan berikut penadah motor curiannya di Garut," ucapnya.

Doni menuturkan, pihaknya turut mengamankan 19 unit kendaraan bermotor berbagai merek dan jenis dari tersangka EJ (28) dan AWS (45).

"Memang baru 19 unit yang kita amankan. Mudah-mudahan barang bukti lainnya segera bisa ditemukan," tuturnya.

Ia menambahkan, warga yang merasa kehilangan sepeda motor bisa mengeceknya ke Mapolresta Tasikmalaya dengan membawa surat tanda nomor kendaraan (STNK) atau buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB).

"Pengambilan motor barang bukti curanmor ini saya pastikan tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar