Panorama Curug Badak Menjadi Magnet Wisatawan di Masa Libur Lebaran

  Senin, 17 Mei 2021   Heru Rukanda
Objek Wisata Curug Badak Batu Hanoman. (Ayotasik.com/Heru Rukanda).
CISAYONG, AYOTASIK.COM - - Di masa libur Lebaran, sejumlah destinasi wisata di berbagai daerah banyak diserbu pengunjung, tidak terkecuali di Tasikmalaya. Salah satu objek wisata yang dicukup ramai dikunjungi adalah objek wisata alam Curug Badak dan Batu Hanoman di wilayah Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Objek wisata alam pegunungan menjadi salah satu destinasi wisata di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum juga mereda.
 
Manajer Bisnis Perhutani Tasikmalaya Yaya Sutia mengatakan, objek wisata yang dikelolanya buka sejak Sabtu, 15 Mei 2021. Pihaknya menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat terhadap para pengunjung."Sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 45, kami terapkan 30% jumlah pengunjung dari kapasitas," ujar Yaya, Senin, 17 Mei 2021.
 
Menurutnya, pihaknya menempatkan beberapa tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta mengingatkan pengunjung untuk selalu memakai masker selama berada di kawasan Objek Wisata Curug Badak dan Batu Hanoman, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. "Di pintu masuk kawasan Curug Badak dan Batu Hanoman, kami imbau para pengunjung untuk patuhi prokes," ucapnya.
 
Ia menuturkan, pihaknya juga memiliki satgas internal yang bertugas memantau penerapan prokes para pengunjung, sehingga apabila ada yang abai langsung diingatkan kembali untuk mematuhi prokes. "Kami terus ingatkan para pengunjung agar selalu taat prokes demi kebaikan semua, baik pengunjung maupun kami pengelola wisata," ungkapnya.
 
Lebih jauh Yaya menjelaskan, sejauh ini para pengunjung yang datang ke Objek Wisata Curug Badak dan Batu Hanoman sebagian besar merupakan wisatawan lokal. "Rata-rata yang berkunjung wisatawan lokal karena wisatawan luar daerah terkendala dengan larangan mudik," kata dia.
 
Ia menyebut, objek wisata Curug Badak dan Batu Hanoman menyuguhkan panorama asri pegunungan dengan pepohonan pinus dan udara segar. "Pengunjung juga bisa menikmati air terjun dan ngopi di kafe-kafe outdoor di kawasan Curug Badak," kata dia.
 
Citra, salah seorang pengunjung asal Cisayong mengatakan, ia bersama keluarganya sengaja datang ke Objek Wisata Curug Badak karena memang suasananya yang menyejukkan. "Awalnya mau ke pantai tapi kan di berita-berita ramai, jadi wisata ke pegunungan saja. Udara segar dan nyaman," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar