Berada di Zona Oranye, Objek Wisata di Kabupaten Tasik Akan Ditutup

  Senin, 17 Mei 2021   Irpan Wahab Muslim
Sejumlah pengunjung objek wisata Galunggung pada akhir pekan kemarin.
SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Satuan tugas penanggulangan Covid-19, kemungkinan akan menutup sementara seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Hal ini sebagai langkah antisipasi meluasnya penyebaran Covid-19.
 
Wakil Ketua 2 Satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Nuraedidin mengatakan, melihat situasi dan kondisi yang berkembang, pihaknya kemungkinan besar akan melakukan penutupan sementara objek wisata. Rencana penutupan objek wisata itu, kata Nuraedidin, berdasarkan hasil rapat tim satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya dengan Presiden Joko Widodo melalui virtual pada Senin, 17 Mei 2021 sekira pukul 13.00 WIB.
 
Hasil dari pertemuan itu, Presiden Joko Widodo mengarahkan untuk menutup objek wisata di daerah yang berada di zona orange dan merah penyebaran Covid-19. Saat ini kita berada di zona orange, kalau melihat arahan dari Presiden, kemungkinan akan dilakukan penutupan objek wisata,“ ucap Nuraedidin, Senin, 17 Mei 2021.
 
Pihaknya, lanjut Nuraedidin, terlebih dahulu akan menyosialisasikan kepada berbagai pihak yang berkaitan dengan objek wisata termasuk masyarakat di dalamnya yang mencari nafkah di lokasi objek wisata. “Kita melihat sosialisasi itu penting, karena di satu sisi ekonomi masyarakat harus bergerak, di sisi lain harus ada kesadaran penerapan prokes di masyarakat agar penularan Covid-19 bisa dihentikan,“ ucap Nuraedidin.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar