Penutupan Objek Wisata Akan Dievaluasi

  Selasa, 18 Mei 2021   Republika.co.id
Jeju Park (Taman Korea), salah satu kampung luar negeri di Taman Wisata Karang Resik. (Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya akan melakukan evaluasi terkait penutupan seluruh objek wisata. Sebab, hingga Senin, 17 Mei 2021, seluruh objek wisata di Kota Tasikmalaya masih belum diperbolehkan beroperasi.

Yusuf menambahkan, saat ini masih dalam suasana Lebaran. Ia tak ingin jika objek wisata dibuka akan menimbulkan kerumunan massa. "Kami tak berharap ada kerumunan di tempat liburan seperti itu," ujar dia.

Menurut dia, sejumlah pengelola objek wisata sudah menaati aturan pemerintah terkait larangan beroperasi selama libur Lebaran. Ia mencontohkan, objek wisata seperti Karangresik, Situ Gede, dan seluruh objek kolam renang, telah patuh untuk tak beroperasi.

Namun, Yusuf menyebutkan, tetap ada saja objek wisata di Kota Tasikmalaya yang nekat beroperasi pada liburan kemarin. Alhasil, tempat itu langsung ditutup oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya. "Kemarin saya sedikit kecolongan dari (objek wisata) Pasir Pataya yang mungkin tidak termonitor. Saya sudah perintahkan sudah ditutup, karena di sana menimbulkan kerumunan," kata dia.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar