Besok, Seluruh Objek Wisata di Kabupaten Tasik Ditutup

  Jumat, 21 Mei 2021   Irpan Wahab Muslim
Objek Wisata di Kabupaten Tasik. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo, Pemkab Tasikmalaya memutuskan untuk menutup sementara seluruh objek wisata mulai besok atau 22 hingga 23 Mei 2021. Penutupan objek wisata itu juga sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Nana Heryana menuturkan, saat ini Kabupaten Tasikmalaya berada di zona orange penyebaran Covid-19 dengan resiko sedang. Dengan status itu, Presiden Joko Widodo sudah memberikan arahan untuk menutup sementara objek wisata.

“Sesuai arahan dari Presiden, dan kita sudah mendapatkan surat edarannya dari Satgas penanggulangan Covid-19 bahwa mulai besok atau Sabtu dan Minggu, seluruh objek wisata ditutup sementara," ucap Nana melalui sambungan telepon, Jumat 21 Mei 2021.

Keputusan pemerintah itu pun mendapatkan tanggapan dari sejumlah pedagang yang ada di objek wisata. Salah satunya datang dari Jajang (40) pedagang di Objek wisata Galunggung. Jajang mempertanyakan kebijakan pemerintah yang menutup sementara objek wisata.

Terlebih lagi penutupan dilakukan pada saat akhir pekan dimana sering kali pengunjung banyak yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir pekan bersama keluarga.

“Di satu sisi katanya harus pemulihan ekonomi, tapi disisi lain malah ditutup. Akhir pekan biasanya suka ramai pengunjung, ini malah ditutup. Kita sebagai pedagang kecil bingung pak," ucap Jajang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar