Objek Wisata di Kota Tasikmaya Kembali Buka

  Selasa, 01 Juni 2021   Heru Rukanda
Objek wisata Karang Resik Kota Tasikmalaya mulai ramai didatangi wisatawan, Selasa, 1 Juni 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIPEDES, AYOTASIK.COM - Objek wisata di Kota Tasikmalaya yang sebelumnya lebaran sempat ditutup, kini telah diizinkan kembali beroperasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya.

Kendati telah dizinkan kembali buka, para pengelola objek wisata diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, jumlah pengunjung harus dibatasi maksimal 50% dari kapasitas.

"Kita sudah minta para pengelola objek wisata untuk menerapkan prokes dengan ketat sehingga tidak terjadi kerumunan," ujar Yusuf, Selasa, 1 Juni 2021.

Ia menuturkan, pihaknya juga mengintruksikan seluruh pengelola objek wisata untuk membentuk satuan tugas (satgas) internal untuk memantau penerapan prokesnya.

"Minggu ini kita buka lagi tempat wisata karena saya rasa pergerakan orang sudah tidak terlalu tinggi. Yang mudik kemarin juga sudah balik lagi,"ucapnya.

Pantauan Ayotasik.com, sejumlah objek wisata yang telah buka di antaranya Karang Resik, Tee Jay Waterpark, Situ Gede, serta tempat wisata lainnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar