Kota Tasik dapat Jatah 110 CPNS Tenaga Kesehatan

  Rabu, 09 Juni 2021   Heru Rukanda
Tes CPNS. (istimewa)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 akan segera dibuka secara serentak dalam waktu dekat secara daring. Kota Tasikmalaya di tahun 2021 ini mendapatkan kuota atau jatah CPNS dari Pemerintah Pusat sebanyak 213 orang.

Di samping itu, Kota berjuluk kota santri ini juga mendapatkan kuota 1.034 untuk Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengatakan, dari 213 kuota CPNS yang diberikan 110 kuota CPNS diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan sisanya sebanyak 103 kuota CPNS untuk tenaga teknis lainnya.

"InsyaAlloh pembukaan CPNS akan dibuka tak lama lagi," ujar Ivan, Rabu, 9 Juni 2021.

Menurutnya, untuk tenaga kesehatan ada tambahan dari kuota PPPK sebanyak 68 orang dan sisanya sebanyak 966 PPPK sebagian besarnya untuk tenaga pendidik atau pengajar.

Ia menjelaskan, untuk besaran gaji pokok bagi PNS baru golongan III A sama dengan daersh lain kisaran Rp3 juta, dan untuk gaji pokok PNS golongan II A sekira Rp2,5 juta.

"Yang membedakan itu dari tunjangan prestasi pegawai (TPP) saja. TPP di Kota Tasik paling kecil berkisar Rp2 juta sampai paling besar Rp20 juta. Kalau tunjangan lainnya sama dengan daerah lain," ucapnya.

Ivan menambahkan, besaran TPP harus berdasarkan pada persrtujuan Kemendagri dan Kemenpan RB, kendati selama ini penetapannya menjadi kewenangan daerah disesuaikan dengan kemampuan anggaran masing-masing daerah.

"TPP ini di luar tunjangan lain seperti tunjangan istri dan anak serta tunjangan jabatan, jadi besarannya tergantung dari prestasi PNS," kata dia.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar