5 Rekomendasi Bakso Terenak Di Tasikmalaya, Kota Sejuta Bakso

  Kamis, 10 Juni 2021   Handy Dannu Wijaya
5 Rekomendasi Bakso Terenak Di Tasikmalaya, Kota Sejuta Bakso

AyoTasik.com - Kota Tasikmalaya dikenal sebagai kota santri juga sebagai kota bakso. 5 Rekomendasi Bakso Terenak Di Tasikmalaya ada disini.Tasikmalaya mendapatkan julukan baru, yaitu kota sejuta bakso seiring dengan semakin banyaknya penjual bakso yang menawarkan produknya disini. 

Ada ratusan pedagang bakso yang dapat dengan mudah ditemukan, mulai dari yang memikul dagangannya, menggunakan gerobak, hingga kedai sekelas restoran.

Agar anda tidak bingung karena ada banyaknya pilihan yang tersedia, ayotasik.com telah merangkumkan 5 rekomendasi bakso terenak di kota Tasikmalaya yang dapat anda coba. Tentunya setiap rekomendasi dari daftar ini memiliki nilai unik masing-masing, jadi jangan lewatkan untuk mencobanya semua.

1. Mie Bakso Firman

Mie Bakso Firman, Bakso Terenak di Tasikmalaya (google/Rista Sanjaya)

Mie Bakso Firman, Bakso Terenak di Tasikmalaya (google/Rista Sanjaya)

Kedai pertama yang kami rekomendasikan adalah Mie Baso Firman Simpang Lima yang beralamat di Jl. Dr. Sukardjo No.103, Panglayungan, Simpang Lima, Tasikmalaya. Kedai yang buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam ini merupakan salah satu tempat makan bakso terbaik yang ada di Tasikmalaya. Ada banyak pilihan menu bakso yang dapat anda pilih ketika menyambangi kedai ini, mulai dari mie bakso biasa, mie bakso biasa porsi setengah, mie bakso urat dan mie bakso spesial. Anda dapat menikmati hidangan-hidangan tersebut dengan merogoh saku mulai dari Rp. 15.000.

2. Mie Bakso Laksana

Mie Bakso Laksana, Bakso Terenak di Tasikmalaya (google/Mimma Ramadhani)

Mie Bakso Laksana, Bakso Terenak di Tasikmalaya (google/Mimma Ramadhani)

Rekomendasi kedua jatuh pada Mie Bakso Laksana. Kedai mie bakso terenak ini berlokasi di Jl. Pemuda No.5, Yudanegara, Kec. Cihideung, Tasikmalaya. Bakso yang menjadi menu utama disini selalu menjadi buruan pecinta bakso, baik itu dari warga asli Tasikmalaya maupun  pelancong yang sedang berwisata. Maka tak heran kalau kedai ini selalu dipenuhi oleh pelanggan terutama di hari libur. Untuk seporsi bakso, pembeli hanya perlu mengeluarkan uang sejumlah Rp. 35.000 dan Rp.20.000 bila hanya menginginkan separuh porsi. Salah satu keunikan dari kedai yang buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 9 malam ini adalah cara menyajikannya yang cukup berbeda dengan kedai kebanyakan. Mangkok bakso dan mangkok kuahnya dipisahkan sementara bumbu-bumbu yang lain disimpan di tempat kecil sehingga memberi pengamalan menikmati bakso yang berbeda.

3. Mie Bakso Abda

Mie Bakso Abda, Bakso Terenak di Tasikmalaya (google/bakso tasik abda)

Mie Bakso Abda, Bakso Terenak di Tasikmalaya (google/bakso tasik abda)

Rekomendasi selanjutnya adalah Baso Tasik Abda. Menu unggulan dari kedai ini adalah bakso iga yang dibentuk seperti paha ayam. Hanya dengan Rp.20.000 pembeli sudah dapat menikmati satu porsi bakso dari kedai yang terletak di Jl. Letnan Harun No.11, Sukarindik, Kec. Bungursari, Tasikmalaya tersebut. Selain buka dari pukul 11 pagi hingga 8 malam, bakso abda juga dapat dinikmati dengan memesannya langsung via shopee.

4. Mie Bakso Pahaji

Mie Bakso pahaji, Bakso Terenak di Tasikmalaya (google/Restu Ramadhani)

Mie Bakso pahaji, Bakso Terenak di Tasikmalaya (google/Restu Ramadhani)

Kedai mie baso pahaji juga memiliki menu andalan yang patut untuk dicoba jika anda datang mengunjungi Tasikmalaya. Kedai yang buka dari pukul 10 pagi hingga 8 malam ini menawarkan menu bakso hitam yang sangat menggugah selera. Berbanding terbalik dengan penampilannya, kuah yang bening akan keluar ketika daging baksonya dibelah. Selain baksonya yang berwarna hitam, mie yang dipergunakan juga berwarna hitam. Hanya dengan mengeluarkan uang Rp.15.000 dan datang ke Jl. Cikalang Girang, Kahuripan, Kec. Tawang, Tasikmalaya, anda akan mendapatkan pengalaman unik dalam menikmati cita rasa bakso

5. Mie Bakso Loma

Mie Bakso Loma, Bakso Terenak di Tasikmalaya (google/Ricky Komara Putra)

Mie Bakso Loma, Bakso Terenak di Tasikmalaya (google/Ricky Komara Putra)

Rekomendasi terakhir yang akan kami berikan adalah Mie Baso Loma yang berlokasi di Jl. Tarumanagara No.15, Tawangsari, Kec. Tawang, Tasikmalaya. Mie baso loma terhitung sudah senior dalam khazanah dunia perbaksoan karena sudah mulai ada sejak tahun 1980 meski saat itu masih dijajakan menggunakan gerobak. Ciri khas dari menu yang ada di kedai ini adalah disajikan dengan mie dan kuah yamin yang manis. Selain itu, bakso yang dihidangkan pun hanya menggunakan daging sapi tanpa campuran daging ayam. Anda Dapat menikmati satu porsi baso loma dengan datang diantara pukul 8 pagi sampai 8 malam hanya dengan harga Rp. 20.000 per porsinya.

Itulah 5 rekomendasi bakso terenak bagi anda yang ingin berwisata kuliner bakso Tasikmalaya. Jangan lupa untuk mampir kalau anda berkunjung ke Tasikmalaya, kecuali anda akan merasa ada Sesuatu yang kurang dari perjalanan anda.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar