Tak Kuat Nanjak, Mobil Boks Mie instan Mundur Timpa Ayla di Tanjakan Gentong

  Kamis, 10 Juni 2021   Heru Rukanda
Tak kuat menanjak, mobil boks mundur dan terbalik menimpa mobil Ayla yang ada di belakangnya di Jalan Raya Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, 10 Juni 2021. (Ayotasik.com/Ist)

KADIPATEN, AYOTASIK.COM -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Gentong, tepatnya di Gentong Atas, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, 10 Juni 2021. Kecelakan tersebut melibatkan 2 kendaraan yakni mobil bok dan mobil Ayla.

Kanit lantas Polsek Kadipaten Iptu Edy mengatakan, mobil boks dengan nomor polisi AG-8653-ED yang mengangkut mie instans yang melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung tidak kuat menanjak di daerah Gentong Atas dan saat bersamaan mesin mobil langsung mati kemudian mundur dan menimpa mobil Ayla dengan nomor polisi B-2747-TIZ yang ada di belakangnya.

"Iya benar kang. Kejadiannya tadi sekitar pukul 17.30 WIB," ujar Edy saat dihubungi Ayotasik.com, Kamis, 10 Juni 2021 malam.

Menurutnya, dari keterangan sopir mobil boks Sujoko (40) warga Roworejo, Paanggungrejo, Pringsewu, saat kendaraan yang dikemudikannya menapaki tanjakan Gentong Atas kehilangan tenaga sehingga tidak kuat menanjak dan mundur sehingga tidak bisa dikendalikan.

"Mobil mundur dan terbalik kemudian menimpa mobil Ayla.

Ia menuturkan, mobil Ayla yang di kemudian oleh Agung Anugerah Sutisna, warga Cisaranten Kidul, Kota Bandung, sempat mundur dan memutar arah, tapi karena mobil boks mundur dengan kencang sehingga akhirnya tertimpa.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya mobil mobil Ayla rusak parah akibat tertimpa badan mobil boks," kata dia.

Edy menambahkan, setelah dievakuasi dengan menggunakan derek, bangkai kendaraan diamankan ke Mapolsek Kadipaten untuk proses selanjutnya. "Alhamdulillah arus lalu lintas masih bisa dilalui dari kedua arah, sudah normal dan lancar," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar