Ingin Menang di 2024, Golkar Kota Tasik Bentuk Ribuan Kelompok Kader

  Jumat, 11 Juni 2021   Heru Rukanda
Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM -- Pesta demokrasi pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2024 memang masih terbilang cukup lama sekira 2 tahun ke depan ke depan. Namun, partai-partai politik sudah mulai mempersiapkan strategi dan penguatan mesin partai guna menjadi sanga jawara di pesta demokrasi nanti. 

Partai Golkar misalnya. Menjelang hajat demokrasi rakyat Indonesia 2024 nanti sudah mulai melakukan konsolidasi dengan pengurus dan PK DPD Golkar Kota Tasikmalaya, Jumat, 11 Juni 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) Ace Hasan memgatakan, dalam pertemuan dengan kader dan simpatisan Golkar di Kota Tasikmalaya bertujuan untuk menyosialisasikan berbagai kebijakan partai dan program DPP guna memenangkan kembali pilpres, pileg, dan pilkada 2024.

"Kita sosialisasikan program yang harus dijalankan dan menyosialisasikan ketum DPP Golkar Airlangga Hartanto kepada seluruh kader untuk menaikan popularitas dan elektabilitas yang menurut hasil munas 2019 akan kita dukung menjadi capres," ujar Ace. 

Ia menuturkan, seluruh kader partai di daerah hingga ke tingkat RW serta TPS harus memiliki tim penggerak untuk memenangkan Golkar di pesta demokrasi 2024. "Dari sekarang sudah harus mulai dibentuk saksi-saksi di TPS untuk persiapan pemenangan 2024," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, pertemuan ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi pengurus pleno maupun PK di Kota Tasikmalaya. Ia menuturkan, tahun 2024 harus siap menang di pileg, pilpres, dan pilkada. 

"Jadi menang, menang, menang tiga kali. Yaitu menang pilpres, menang pileg, dan menang pilkada. Itu yang kita diharapkan," ujar Yusuf.

Ia  menyebut, program partai yang akan dikebut tahun ini adalah terus melakukan konsolidasi ke daerah, serta membentuk kelompok kader (kokar) yang ada di tingkat RW. 

"Nanti per RW itu kokarnya 10 orang. Kalau ada 800 RW dan 1.600 RT di kita, target untuk pembentukan kokar tersebut Insya Allah bisa tuntas tahun ini," kata dia.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar