Pemkot Tasik Tunggu Instruksi Pemprov Jabar Soal Pelaksanaan PTM Juli Mendatang

  Rabu, 23 Juni 2021   Heru Rukanda
Uji coba pembelajaran tatap muka di Kota Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda).

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tasikmalaya yang rencananya digelar Juli 2021 kembali menjadi pertimbangan Pemerintah Kota Tasikmalaya, terlebih kondisi pandemi Covid-19 saat ini sangat mengkhawatirkan dengan melonjaknya kasus.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya saat ini tentunya berdampak terhadap rencana pembelajaran tatap muka. "Selama ini memang kita belum melakukan tatap muka. Kita tunggu dulu arahan dari provinsi soal tatap muka. Kalau provinsi tidak mengizinkan, ya kita juga tidak akan mengizinkan," ujar Yusuf, Selasa, 22 Juni 2021.

Menurut Yusuf, pihaknya akan melihat dulu perkembangan kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya hingga 29 Juni 2021 mendatang, sehingga bisa menentukan sikap dan mengambil kebijakan dalam rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka. "Mudah-mudahan kasus Covid-19 ini menurun di akhir bulan sehingga sekolah bisa tatap muka. Kita terus berusaha menekan laju kenaikan Covid-19 di Kota Tasik. Saya minta masyarakat untuk tetap disiplin terhadap prokes," ucapnya. 

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, hingga Selasa, 22 Juni 2021, akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya jumlahnya sebanyak 7.845 kasus. Terdapat penambahan kasus baru sebanyak 111 kasus sehingga total kasus aktif mencapai 717 kasus. 

Untuk total kasus kematian akibat Covid-19 jumlahnya sebanyak 185 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 55 orang propable, sehingga jumlahnya sebanyak 240 orang. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar