Tukang Rongsok Tewas Bersimbah Darah Diduga Dibunuh Temannya

  Rabu, 23 Juni 2021   Heru Rukanda
Tukang rongsok tewas diduga dibunuh sesama tukang rongsok di Pasar HPKP 2 Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Rabu, 23 Juni 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda).

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM -- Seorang tukang rongsok ditemukan meninggal dengan kondisi bersimbah darah di Pasar HPKP 2 Pasar Cikurubuk, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu, 23 Juni 2021. Korban diketahui bernama Tatang, seorang tukang rongsok yang yang tinggal di sekitar Pasar HPKP 2.

Adanya orang meninggal diduga korban pembunuhan tersebut sontak membuat warga pasar geger. Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dengan mamasang garis polisi.

Tim identifikasi Polres Tasikmalaya Kota pun langsung mengolah TKP ditemukannya korban yang dalam kondisi telentang di lantai lorong lapak-lapak pedagang. Usai dilakukan olah TKP, jasad korban pun kemudian evakuasi dengan dimasukkan ke kantong mayat dan dibawa ke kamar mayat dengan mobil patroli Polsek Mangkubumi.  "Kita olah TKP dulu dan lakukan penyelidikan. Ini dugaan pembunuhan," ujar Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Septiawan Adi Prihartono di lokasi kejadian, Rabu, 23 Juni 2021. 

Menurutnya, jasad korban dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya untuk keperluan visum dan melengkapi bahan penyelidikan. "Untuk sementara memang ada luka-luka diduga bekas kekerasan ataupun bekas benda tajam," ucapnya. Ia menuturkan, sejauh ini pihaknya masih memeriksa saksi-saksi yang disinyalir mengetahui kejadian dugaan pembunuhan tersebut. "Mudah-mudahan pelakunya bisa segera kita ungkap," kata dia. 

Sementara itu, menurut istri korban, Kokom (34), sekira pukul 06.00 WIB ia melihat suaminya berlari dikejar oleh terduga pelaku. Korban dikejar dari blok B hingga ke blok A dan sudah tergeletak di bawah dengan bersimbah darah. "Saya tidak tahu kalau suami saya ditusuk. Ada luka-luka di perutnya. Saya beresihin darahnya. Kalau ada masalah dengan pelaku, saya tidak tahu," ujar Kokom. 

Menurutnya, terduga pelaku masih satu profesi dengan korban yakni tukang rongsok. Sehari-hari berada di areal Pasar HPKP 2 Cikurubuk."Tinggal di sini di pasar. Kata orang-orang pelaku kabur," ucapnya. 

Hingga kini polisi masih mendalami kasus dugaan pembunuhan tersebut guna menungkap pelakunya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar