Sempat Kabur, Pelaku Pembunuhan Tukang Rongsok Diciduk Polisi saat Sembunyi

  Rabu, 23 Juni 2021   Heru Rukanda
AP (27) terduga pelaku pembunuhan tukang rongsok diamankan polisi di tempat persembunyiannya di sebuah bukit dekat Pasar Cikurubuk, Rabu, 23 Juni 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM -- Terduga pelaku pembunuhan tukang rongsok di Pasar HPKP 2 Cikurubuk Kota Tasikmalaya akhirnya berhasil diringkus Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Mangkubumi, Rabu, 23 Juni 2021. Seusai menusuk korban, terduga pelaku berinisial AP (27) sempat melarikan diri ke area pesawahan dan bukit yang masih berada di sekitar Pasar Cikurubuk.

Kejelian petugas dalam mengolah TKP dan mencari bukti-bukti serta keterangan saksi-saksi berbuah manis. Terduga pelaku ditemukan bersembunyi di sebuah bukit di tengah areal pesawahan sebelah Timur Pasar HPKP 2 Cikurubuk Kota Tasikmalaya.

Terduga pelaku tak berkutik saat petugas menangkapnya dari tempat persembunyiannya. Petugas pun langsung memborgol dan mengamankannya ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk menjalani proses pemeriksaan. Terduga pelaku tidak berkata banyak dan pasrah saat digelandang petugas.

"Gak direncanakan pak," ujar AP saat ditangkap petugas.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Septiawan Adi Prihartono mengatakan, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi bahwa terduga pelaku itu kabur ke sekitar belakang pasar jalur 2 Cikurubuk. 

"Alhamdulillah, kurang dari 1 jam kita bisa amankan terduga pelaku saat sembunyi di bukit tak begitu jauh dari TKP," ujar Septiawan, Rabu, 23 Juni 2021. 

Ia menuturkan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap terduga pelaku di Mapolres Tasikmalaya Kota."Untuk motifnya masih dalami," ucapnya. 

Septiawan menambahkan, pihaknya juga turut mengamankan satu bilah pisau dapur yang diduga digunakan terduga pelaku untuk menusuk korban. 

"Kita temukan pisau yang digunakan terduga pelaku di areal pesawahan. Terduga pelaku menguburnya untuk menghilangkan alat bukti," kata dia. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar