Miris, Pasien Covid-19 di Kota Tasik Meninggal di Ambulans Dalam Perjalanan ke RSUD

  Rabu, 23 Juni 2021   Heru Rukanda
Petugas memindahkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal di ambulans dalam perjalanan ke RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Selasa, 22 Juni 2021. (Ayotasik.com/Ist)

TAWANG, AYOTASIK.COM -- Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya meninggal dunia di dalam mobil ambulans saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Selasa, 22 Juni 2021.

Pasien perempuan berusian 61 tahun tersebut sebelumnya dirawat di Puskesmas Cigeureung, tapi karena kondisinya memburuk sehingga dirujuk ke RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Petugas RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Eko mengatakan, saat ambulans tiba di rumah sakit langsung periksa oleh dokter jaga IGD, tapi pasien sudah kondisi meninggal.

"Pasien ini merupakan rujukan dari Puskesmas Cigeureung, karena kondisinya memburuk sehingga dirujuk ke RSUD. Namun, saat diperiksa sudah meninggal dan hasil pemeriksaan swab PCR nya terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Eko

Menurutnya, korban meninggal diduga dalam perjalanan ke rumah sakit karena memang kondisi kesehatannya memburuk."Kemungkinan meninggal di perjalanan," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa pihak keluarga pun sudah menerima dan pemulasaran serta pemakaman dilakukan dengan prosedur pemakaman Covid-19.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar