Ngaku Dilecehkan Oknum PNS Pria Se-Kantor, Karyawati BPN Kota Tasikmalaya Lapor Polisi

  Rabu, 23 Juni 2021   Heru Rukanda
VR (26) korban dugaan pelecehan seksual oknum PNS di kantor BPN Kota Tasikmalaya saat melapor ke SPKT Polres Tasikmalaya Kota, Rabu, 23 Juni 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Seorang pegawai perempuan  Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tasikmalaya berinisial VR(26) mengaku mengalami pelecehan seksual oleh seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisal MM (40) yang masih satu kantor dengan korban, Rabu, 23 Juni 2021. 

Atas pengalaman pahit yang menimpanya, sekira pukul 12.00 WIB korban kemudian melaporkan dugaan pelecehan seksual tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tasikmalaya Kota. 

Korban yang masih berstatus lajang tersebut menuturkan, peristiwa pelecehan tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB di kantornya. Menurutnya, kejadian itu bermula saat dirinya hendak menemui seorang kepala seksi di sebuah ruangan yang sama dengan pelaku karena ada urusan pekerjaan. Namun, orang yang akan ditemuinya sedang tidak ada di tempat. 

"Aku teh mau nemuin pak kasi tapi kata pegawai perempuan yang ada di ruangan itu pak kasinya gak ada. Sambil bercanda sama pegawai perempuan di ruangan itu, aku malah disuruh nemuin ke pelaku, katanya sama saja. Nah, saat aku berdiri di dekat pintu, pelaku 

"Awalnya aku mau nemuin Pak Kasi, tapi sedang tidak ada. Sambil becanda sama pegawai perempuan di ruangan itu, kan suka bercanda ya, kata pegawai itu sudah we kalau gak ada si bapak itu mah ke si bapak MM.  Ah bararosen kata aku teh," ujar VR seusai membuat laporan. 

"Saat aku berdiri di dekat pintu, pelaku mau keluar dan saat lewat si pelaku teh gitu (merabakemaluan korban). Aku tuh langsung nampar tangannya, nah si pelaku tuh malah nyelenong saja kayak yang gak ada salah" sambung dia. 

Korban mengatakan, pelaku tidak merespon seolah tidak merasa bersalah dan keluar ruangan. Dari situ korban merasa marah dan dan dilecehkan sehingga melaporkannya ke polisi ditemani teman satu kantornya yang melihat kejadian tersebut. 

"Aku teh dari situ benar-benar marah. Kalau yang lain mah gak tahu pernah atau tidak ngalamin kaya aku," kata dia. 

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Tasikmalaya AKP Septiawan Adi Prihartono membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari seorang karyawan kantor BPN Kota Tasikmalaya yang diduga sebagai korban pelecehan seorang oknum PNS pria di kantor yang sama. Pihaknya pun langsung menyelidiki awal kasus ini dengan meminta keterangan para saksi dan korban. 

"Ya, tadi siang kami menerima laporan daripada korban yaitu seorang karyawan perempuan di BPN (Kota Tasikmalaya). Kami masih memeriksa saksi-saksi terkait pelecehan seksual di salah saru departemen kantor itu," ujar Septiawan. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar