Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf Terkonfirmasi Positif Covid-19

  Kamis, 24 Juni 2021   Heru Rukanda
Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf bersama istri dikabarkan terkonfimasi positif Covid-19, Rabu, 23 Juni 2021, malam. Saat ini Yusuf dan istrinya menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Garunggang Indihiang dan dalam pengawasan serta pemantauan dinas kesehatan. "Jadi, kami dapat informasi kemarin sore bahwa pak Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf terkonfirmasi positif Covid-19 hasil PCR," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, Kamis, 24 Juni 2021.

Menurutnya, sebelum pak Plt dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, istrinya terlebih dahulu yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. "Jadi, kemarin pagi istri pak PLt terkonfirmasi positif Covid-19 dan sore hasil swab PCR nya pak Plt juga terkonfirmasi positif Covid-19," ucapnya.

Terkait awal terpaparnya Plt Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, Ivan mengaku belum mengetahui secara pasti, karena memang selama seminggu terakhir ini Pak Plt kegiatannya cukup intens kaitan memenuhi kegiatan-kegiatan di masyarakat termasuk menerima tamu. "Kita juga belum tahu dari berbagai aktivitas itu beliau terpapar dari mana. Karena memang intensitas kegiatannya cukup tinggi. Beliau kan selalu melayani masyarakat. Setiap ada tamu juga selalu diterima, undangan juga dihadiri. Mungkin dari salah satu aktivitas itu ada yang menyebabkan beliau terpapar," kata dia.

Ia menambahkan, selain pak Plt Wali Kota Tasikmalaya, ada beberapa orang juga yang terkonfirmasi positif Covid-19 termasuk kepala Bapelitbangda. "Mohon doanya dari masyarakat untuk Pak Plt bersama istri dan semua yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri bisa segera diberikan kesembuhan dan bisa kembali melayani masyarakat," ujar Ivan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar