Pejabat dan Puluhan PNS Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pemkot Tasik Berlakukan WFH 75% dan Tidak Terima Tamu

  Kamis, 24 Juni 2021   Heru Rukanda
Bale Kota Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda).

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengatakan, setidaknya lebih dari 30 pegawai di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Tasikmalaya terkonfirmasi positif Covid-19, termasuk Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf. Untuk menekan laju penyebaran, pihaknya pun mengambil kebijakan dengan melakukan pembatasan-pembatasan di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

Menurutnya, kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya bertambah terus di perkantoran, baik di kompleks Bale Kota maupun di kantor dinas lainnya. "Yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada kepala Bapelitbangda, ada kabag yang masih isolasi mandiri, Pak kadis dukcapil, ada kasubag, dan ada beberapa staf. Bahkan hampir di semua OPD ada yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Ivan, Kamis, 24 Juni 2021.

Ia menuturkan, sejauh ini pihak masih terus melakukan tracing dan mengecek seberapa banyak pegawai di lingkungan Pemkot Tasikmalaya dan kantor OPD lainnya yang terpapar Covid-19. "Saya masih ngecek berapa yang terkonfirmasi positif Covid-19, tapi saya perkirakan sudah lebih dari 30 orang dari berbagai dinas dan kantor," ucapnya.

Ivan menjelaskan, untuk sementara pelayanan di Kompleks Bale Kota secara langsung ditunda dulu. Namun, hal itu  bukan berarti tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena itu bisa dilakukan melalui tertulis atau melayangkan surat. "Kami sudah siapkan loket khusus di setda untuk tetap bisa melayani masyarakat," kat dia.

Ia menambahkan, mulai tanggal 24 Juni 2021 hingga 2 Juli 2021 pihaknya memberlakukan Work From. Home (WFH) 75% di Bale Kota, sehingga hanya 25% pegawai yang masuk kantor. "Saya juga mengimbau kepada para pimpinan OPD supaya mengambil kebijakan yang serupa untuk mengatur pembagian kerja di lingkungannya masing-masing, sehingga protokol kesehatan terpenuhi agar bisa menghindari terpapar Covid-19," tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar