Warga Tasik Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di Mapolres Tasikmalaya Kota

  Kamis, 24 Juni 2021   Heru Rukanda
Vakinasi massal Covid-19 di Mapolrea Tasikmalaya Kota, Kamis, 24 Juni 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda).

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Polres Tasikmalaya Kota kembali gelar vaksinasi massal bagi masyarakat di Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis, 24 Juni 2021. Vaksinasi massal kali ini merupakan vaksinasi gelombang pertama tahap 2 bagi 1.200 orang yang sebelumnya mendapatkan vaksinasi tahap pertama pada 27 Mei 2021 lalu.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, vaksinasi tahap 2 ini bagi warga yang sebelumnya telah divaksin tahap pertama. Dari data yang telah divaksin akhir Mei lalu, jumlahnya sebanyak 1.200 orang. "Kita membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya menangani pandemi Covid-19. Dengan telah divaksin, setidaknya bisa menambah kekebalan imunitas masyarakat," ujar Doni.

Menurutnya, vaksinasi massal ini bukan hanya bagi warga yang sudah masuk kategori lansia, tapi untuk umum juga termasuk kalangan milenial. Ia berharap, vaksinasi tersebut bisa menekan penyeberangan Covid-19, terlebih saat ini kondisi pandemi Covid-19 sedang meningkat. "Vaksinasi ini untuk semua kalangan masyarakat. Namun, hari ini hanya bagi yang sudah divaksin sebelumnya," ucapnya.

Doni menuturkan, antusias masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Banyak dari kalangan milenial yang ikut menjalani vaksinasi Covid-19. "Alhamdulillah, warga sangat antusias datang ke mako untuk divaksin," kata dia.

Salah seorang warga dari kalangan milenial yang ikut menjalani vaksinasi Covid-19 secara massal di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Reni (23) mengatakan, dirinya sengaja menyempatkan waktu untuk vaksinasi Covid-19 tahap 2 dan rela antre untuk mendapatkan vaksinasi ke 2. "Saya takut terkena Covid-19. Apalagi saat ini kasusnya sedang meningkat di Kota Tasik. Ya, paling tidak vaksinasi ini untuk menambah imunitas," ujarnya.

Ia menuturkan, kendati sudah mendapatkan vaksinasi secara utuh, yakni 2 kali penyuntikan, dirinya akan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat terutama memakai masker dan menjaga jarak dengan menjauhi kerumunan. "Tadi datang ke polres sekitar jam 07.00 WIB. Alhamdulillah sudah divaksin dan mendapat sertifikatnya," kata dia.

Informasi yang dihimpun Ayotasik.com, Polres Tasikmalaya Kota juga akan kembali menggelar vaksinasi massal pada akhir pekan ini di Mapolres Tasikmalaya Kota, bekerja sama dengan dinas kesehatan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Selain di mako, vaksinasi juga dilakukan di puskesmas-puskesmas dengan target sekitar 4.000 orang.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar