Hari ini, 251 Pasien Covid-19 di Kota Tasik Berhasil Sembuh

  Rabu, 21 Juli 2021   Heru Rukanda
Gedung Mitrabatik RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bergejala. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Sejak pandemi Covid-19, total pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Tasikmalaya jumlahnya mencapai 9.281 kasus. Terdapat penambahan kasus sembuh sebanyak 251 kasus pada Rabu, 21 Juli 2021. Sementara itu, penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya sebanyak 8 kasus, dan penambahan kasus meninggal sebanyak 2 kasus.

Kendati pasien sembuh hari ini jumlahnya sangat banyak dibandingkan dengan penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, tapi masyarakat tetap harus waspada terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya yang masih cukup tinggi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana mengatakan, kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya masih tinggi. Masih terjadi penambahan kasus baru setiap harinya.

"Penambahan kasus masih tinggi. Kemarin terjadi penambahan sebanyak 300 kasus baru. Ini yang tertinggi untuk non klaster. Penambahan didominasi klaster keluarga," ujar Asep, Rabu, 21 Juli 2021.

Menurutnya, penambahan kasus ratusan tersebut berasal dari kontak erat sebelumnya. Hal tersebut karena antrean pemeriksaan swab antigen dan PCR yang banyak di labkesda. Ia menyebut masih banyak yang memang belum keluar hasil pemeriksaannya.

"Masih berapa ratus lagi yang belum diperiksa untuk yang swab PCR dan antigen," ucapnya.

Asep menuturkan, sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Barat (Jabar) bahwa tracing dan testing harus ditingkatkan sehingga banyak yang terjaring dan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Karena memang instruksi pak gubernur tes ini harus ditingkatkan. Dengan banyak yang terjaring maka yang positif bisa diam tidak keluyuran," kata dia.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Rabu, 21 Juli 2021 jumlahnya sebanyak 11.107 kasus dengan total kasus aktif sebanyak 1.458 kasus. Sementara itu untuk kasus sembuh totalnya sebanyak 9.281 kasus, dan total kasus meninggal sebanyak 368 kasus.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar